-->

IKLAN

IKLAN

Jelang Pilkades 22 September 2022 Mendatang. Ini Pesan Bupati Muratara !

mediasinarmuratara
30 Agustus 2022, 09:37 WIB Last Updated 2022-08-30T04:22:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Musi Rawas Utara H Devi Suhartoni melakukan penandatanganan pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muratara


 

MURATARA MSM.COM – Tinggal hitungan bulan, tepatnya 22 September 2022 mendatang. Kabupaten Muratara akan menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

 

Sebanyak 50 Desa, yang tersebar di 7 kecamatan dalam wilayah Bumi Beselang Serundingan, akan menggelar Pilkades. Demi sukses dan lancarnya pelaksanaan Pilkades serentak tersebut, Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengajak calon Kades untuk dapat menjaga kondusifitas.

 

Hal itu, disampaikan Bupati H Devi Suhartoni, usai mengikuti rapat paripurna DPRD Muratara, Senin (29/8/2022).

 

Bupati mengatakan, para calon Kepala Desa disetiap wilayahnya, diminta menjaga keamanan dan kondusifitas, baik antar calon, maupun sesama pendukungnya masing – masing.

 

Selain itu, Bupati HDS mengajak seluruh masyarakat yang menyelenggarakan Pilkades, betul – betul memperhatikan calon pemimpinnya, yang bisa membawa desa lebih baik, dan mengharumkan nama kabupaten Muratara.


Bupati Musi Rawas Utara H Devi Suhartoni, Ketua DPRD Efriansyah dan anggota dewan usai rapat paripurna


 

“Tadi, sudah Saya sampaikan tentang keamanan jelang Pilkades nanti kepada pihak keamanan dan lainnya” kata HDS.

 

Orang nomor satu di Kabupaten Muratara ini menegaskan, jangan pernah mencoreng nama baik Kabupaten Muratara, lantaran dalam penyelenggaraan Pilkades ini rebut. Sebab, pada substansinya, Pilkades dilaksanakan untuk mendapatkan kades yang benar – benar mengurus desa dan daerahnya.

 

“Besar harapan saya, pelaksanaan Pilkades nanti berjalan aman dan damai. Kalau itu terjadi, maka Pilkades dapat dikatakan sukses terselenggaranya” ujar Bupati.

 

HDS mengingatkan, perbedaan yang ada justru dapat dijadikan semangat dalam membangun harmonisasi dalam keberagaman. Para calon kades, harus memberikan contoh yang bak kepada masyarakat di desanya masing – masing.

 

“Setiap tahapan Pilkades ini dapat dilalui dan dilaksanakan dengan baik. Kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD), hendaknya dapat menjaga netralitas” pesan Bupati.

 

HDS menambahkan, Pilkades serentak tahun 2022 ini, menjadi sebuah perekat diantara sesama calon dan para pendukungnya.

 

Laporan : A.Majid

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA