-->

IKLAN

IKLAN

Cari Siswa Berbakat UPTD Graha Teknologi Disdik Sumsel Gelar Workshop Robot Line Follower

mediasinarmuratara
28 Agustus 2022, 12:41 WIB Last Updated 2022-08-28T05:41:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Siswa - siswi SMAN Muara Rupit mengikuti workshop Robot Line Follower yang diselenggarakan UPTD Graha Teknologi Dinas Pendidikan Sumsel


MURATARA MSM.COM – Untuk mencari siswa berbakat yang mampu menyerap teknologi terkini. UPTD Graha Teknologi Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Selatan, menggelar workshop Robot Line Follower.

 

Workshop ini dilakukan di Kabupaten/Kota, pada Jumat (26/8/2022) UPTD Teknologi Dinas Pendidikan Sumsel, menggelar Workshop Line Follower di SMA Negeri Rupit Kabupaten Muratara.

 

Kepala UPTD Dinas Pendidikan Sumsel Mannawi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin, yang sudah menjadi program Disdik Sumsel. Dan delegasi pekerjaan ini diserahkan ke UPTD Graha Teknologi.

 

“Nah, salah satu program yang kami canangkan, yaitu mengenalkan teknologi robotika untuk siswa – siswi di seluruh provinsi Sumatera Selatan” terang Mannawi.


Workshop Robot Line Follower yang diselenggarakan UPTD Graha Teknologi Dinas Pendidikan Sumsel


 

Kegiatan workshop yang dilaksanakan di SMA Negeri Rupit ini dilakukan, lantaran SMA Negeri Rupit yang mewakili kabupaten Muratara. Workshop serupa juga dilaksanakan di Kabupaten Musi Rawas dan dilanjutkan ke Kota Lubuklinggau.

 

“Setelah workshop ini, Kami akan melaksanakan lomba di tiga Kabupaten/Kota yakni Musi Rawas Utara, Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau. Sebagai apresiasi dari Kami, nanti pemenang akan kami bawa ke Universitas Negeri Malang” ujarnya.

 

Di Universitas Negeri Malang, peserta yang memenangi lomba itu nantinya akan mengikuti ujian tingkat nasional pada 17 Oktober 2022 mendatang.

 

“Tujuan kami, untuk mencari bibit -  bibit siswa, yang mampu menyerap teknoogi kekinian. Dan berharap nantinya para peserta yang mengikuti dapat serius dan tentu para panitia akan memberikan hadiah kepada pserta yang berprestasi” imbuhnya.

 

Laporan : A.Majid

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA