-->

IKLAN

Penandatanganan Verifikasi Berkas Balon Kades di Rawas Ulu

mediasinarmuratara
01 September 2022, 11:18 WIB Last Updated 2022-09-01T04:19:05Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Penandatanganan verifikasi bakal calon (Balon) Kepala  Desa di Kecamatan Rawas Ulu pada Pilkades serentak Kabupaten Muratara tahun 2022



MURATARA MSM.COM – Penandatanganan berkas verifikasi bakal calon (Balon) Kepala Desa, di Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara  dilakukan, di aula Kantor Kecamatan Rawas Ulu, Rabu (31/8/2022).

 

Penandatanganan verifikasi berkas terhadap 29 balon Kades dari 8 Desa, yang akan menggelar Pilkades serentak. Dihadiri Camat Rawas Ulu Zulyan Putra Franta, Kapolsek Rawas Ulu, Danramil, KUPT Puskesmas, dan Korwil Pendidikan.


BACA JUGA : 

Maju Sebagai Calon Kades Rantau Jaya Ujuk Zami Siap Berjuang Membangun Desa

 

Dalam sambutannya, Camat Rawas Ulu mengharapkan, pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Rawas Ulu, berjalan lancar dan aman. Tentunya, hal itu mesti diawali dengan komitmen.

 

“Calon Kepala Desa membuat pernyataan fakta integritas secara tertulis. Sebagai komitmen bersama dalam rangka mensukseskan pilkades, berjalan aman, kondusif dan begitu juga dengan tahapan – tahapan dalam pilkades” ujarnya.


Penandatanganan verifikasi bakal calon (Balon) Kepala  Desa di Kecamatan Rawas Ulu pada Pilkades serentak Kabupaten Muratara tahun 2022


 

Dikatakan Camat, untuk Kepala Desa yang kembali mencalonkan diri pada Pilkades ini, Terhitung sejak ditetapkan sebagai calon Kades, mendapatkan cuti untuk fokus dalam Pilkades. Dengan catatatan, fasilitas dan kewenangannya ditarik.

 

Untuk mengisi kekosongan selama Kades definitif ikut Pilkades, jabatan tersebut diisi oleh sekretaris Desa. Sesuai dengan SK Cuti yang diterbitkan Bupati Muratara, dimana dalam poin itu, menyebutkan jabatan pelaksana Kades adalah Sekdes.


BACA JUGA : 

Jelang Pilkades 22 September 2022 Mendatang. Ini Pesan Bupati Muratara !

 

Ditempat yang sama, Kapolsek Rawas Ulu AKP Herwan Oktariansya melalui Kanit Anton menghimbau, pelaksanaan Pilkades berjalan aman, damai dan kondusif.

 

“Jika ada sesuatu disaat Pilkades yang sifatnya tidak baik, agar segera melakukan komunikasi dan laporan kepada pihak kami. Karena setiap TPS itu, nanti ada anggota kepolisian” kata Kapolsek.

 

Laporan : A.Majid


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA