-->

IKLAN

IKLAN

Upacara Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades 410 Personil Gabungan Diterjunkan

mediasinarmuratara
20 September 2022, 21:11 WIB Last Updated 2022-09-20T14:11:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, S.IK usai upacara pergeseran pasukan PAM TPS pengamanan Pilkades serentak


 

MURATARA MSM.COM – Polres Muratara menggelar upacara pergeseran pasukam PAM TPS untuk pengamanan Pilkades serentak di 50 Desa. Personil yang diterjunkan untuk pengamanan Pilkades ini, sebanyak 410 personil.

 

Upacara ini dilaksanakan di halaman Mapolres Muratara, dihadiri Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Kapolres AKBP Ferly Rosa Putra, S.IK dan personil Polres dan BKO Brimob Polda Sumsel.

 

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, S.IK mengatakan, personil kepolisian dan BKO Brimob, berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), kantor Desa, dan kantor Kecamatan mulai 20 – 23 September 2022.

 

Jumlah personil yang bertugas mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak ini, sebanyak 410 personi. Terdiri dari 240 personil dari Polres Muratara, dan 150 personil BKO Polda.


Upacara pergeseran PAM TPS pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Muratara


 “Sudah kita buat kategorisasi dan tipologi, bahwa ada indikator dan variabel tertentu yang memberikan secara spesifik tipologi apa TPS yang ada di Musi Rawas Utara” jelas Kapolres.

 

Untuk sementara ini, ada 194 TPS yang diamankan. Dimana 101 TPS dengan tipologi rawan, dan 93 TPS masuk tiplogi sangat rawan.

 

“Mungkin ada tindakan dan arahan, apabila ada pengacauan di TPS. Yang pasti, jika ada kekacauan dan lain sebagainya, Kita sudah siapkan tim tersendiri dari Polres Muratara” jelasnya.

 

Secara umum, lanjutnya, tanggungjawab keamanan ada di Kapolres. Tetapi, tindakan teknis di lapangan, Komando Batalyon Brimob dilapangan yang mengendalikan. Kendati demikian, tanggung jawab secara keseluruhan ada ditangan Kapolres.

 

Sementara, Bupati Muratara H Devi Suhartoni memastikan pelaksanaan Pilkades serentak di Bumi Beselang Serundingan, sudah siap dilaksanakan.

 

Bupati optimis, pelaksanaan Pilkades serentak ini merupakan pesta demokrasi yang penuh dengan kegembiraan, dan damai.

 

“Mereka semua sudah dikumpulkan dan dijelaskan, dan mereka sudah sangat bersemangat” kata Bupati.

 

 Laporan : A.Majid

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA