-->

IKLAN

IKLAN

Info Pemudik Nataru Jalinsum Muratara, Jika Lelah Bisa Istirahat di Tempat Ini !

mediasinarmuratara
25 Desember 2022, 18:31 WIB Last Updated 2022-12-25T11:31:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, S.Ik dan Bupati Musi Rawas Utara H Devi Suhartoni pada upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2022 di halaman kantor Bupati, Kamis (22/12/2022)



MURATARA MSM.COM – Info pemudik Nataru Jalinsum Muratara, jika lelah bisa istirahat tempat ini. Bagi pemudik Nataru yang melintas di Jalinsum Kabupaten Muratara, jika lelah sebaiknya istirahat di posko – posko yang didirikan Polres Muratara.

 

Ada tiga posko pelayanan dan pengamanan Nataru yang disiapkan di sepanjang Jalinsum Muratara. Satu posko pelayanan di ibu Kota Kabupaten Muratara, dan dua posko pengamanan di wilayah perbatasan.

 

Masing – masing di perbatasan antara Kabupaten Muratara dengan Sarolangun Jambi, dan perbatasan Kabupaten Muratara dengan Kabupaten Musi Rawas. Ketiga posko tersebut didirikan sejak, Kamis (22/12/2022).

 

Disetiap posko, dijaga tim terpadu. Terdiri dari kepolisian, TNI, petugas Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Satpol PP.


BACA JUGA : 

 

Pemudik Nataru bisa istirahat di ketiga posko tersebut kapan saja, karena tim terpadu akan berjaga selama 24 jam secara bergantian, hingga 2 Januari 2023 mendatang. Petugas akan memberikan pelayanan dan pengamanan kepada pemudik yang melintas di Jalinsum.

 

Atau, pemudik Nataru dapat juga beristirahat di beberapa kantor Polisi di sepanjang Jalinsum. Antara lain di Polsek Karang Jaya, Polsek Muara Rupit, Mapolres Muratara serta Polsek Rawas Ulu.

 

Sebelumnya, usai upacara gelar pasukan Operasi Lilin Musi 2022, Kamis (22/12/2022), Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, S.Ik, mengatakan, menjamin keamanan pemudik yang melintas di Jalinsum wilayah Kabupaten Muratara pada momen Nataru.

 

Guna  menjamin keamanan dan kelancaran pemudik, didirikan pos - pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik di pinggir jalan lintas sumatera.

 

Masing – masing pos terpadu di pinggir jalan lintas sumatera di Kecamatan Rawas Ulu. Pos pelayanan di Kecamatan Rupit, dan pos di perbatasan antara kabupaten Musi Rawas Utara dengan Kabupaten Musi Rawas.


BACA JUGA : 

 

Kapolres mengungkapkan, Berdasarkan evaluasi tahun 2021 lalu, kata Kapolres, serta data operasi Ketupat tahun 2022 ini. Untuk operasi Lilin Musi 2022, lebih difokuskan kepada kelancaran lalulintas.

 

“Kita juga sudah mendata, titik – titik yang dianggap rawan Kamtibmas, dan rawan kecelakaan” katanya.

 

Himbauan kepada pengendara untuk terus fokus dalam berkendaraan juga sudah dilakukan Kapolres bersama pemerintah daerah dan TNI.

 

Himbauan berbentuk spanduk dan banner, sebagai pengingat dan sosialisasi kepada pengendara, sudah dipasang.

 

Kapolres mengingatkan, jalur hitam di wilayah Kabupaten Muratara, termasuk paling panjang. Dia menghimbau pengguna jalan, untuk berhati – hati dan mematuhi semua aturan berlalu lintas.

 

Jurnalis : A.Majid

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA