-->

IKLAN

IKLAN

Perangkat Desa dari 5 Desa di Rawas Ulu Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan

mediasinarmuratara
13 Januari 2023, 23:41 WIB Last Updated 2023-01-13T16:51:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa dari lima desa di Kecamatan Rawas Ulu di balai Kelurahan Pasar Surulangun


 

MURATARA MSM.COM – Perangkat desa dari lima desa dalam wilayah Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, dilantik dan diambil sumpah jabatan, di balai Kelurahan Pasar Surulangun, Jumat (13/1/2023).

 

Perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpah jabatan, masing – masing perangkat desa Lubuk Kemang, desa Remban, deaa Sungai Baung, desa Sungai Jauh dan perangkat Desa Lesung Batu Muda.

 

Camat Rawas Ulu Zulyan Putra Franata mengatakan berdasarkan peraturan,  pengisian perangkat desa dilakukan melalui penjaringan, penyaringan dan penilaian terhadap prestasi, dedikasi dan sikap.


BACA JUGA : 

 

Pengisian perangkat desa tersebut, imbuhnya, dilakukan melalui tahapan penjaringan, penyaringan dan pengangkatan.

  

“Perangkat desa yang terdiri dari Sekdes, pelaksana teknis dan pelaksanaan, mempunyai tugas membantu desa dalam penyelenggaraan pemerintahan ditingkat desa” katanya.

 

Perangkat desa juga, kata Camat, mempunyai tugas membantu kepala desa mencapai visi dan misi. Baik visi – misi Kepala Desa maupun visi dan misi pemerintah daerah.

 

“Saya mengharapkan, dengan semangat baru, Bapak dan ibu benar – benar dapat melaksanakan tugasnya” harapnya.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa dari lima desa di Kecamatan Rawas Ulu di balai Kelurahan Pasar Surulangun


 

Dia melanjutkan, sejak diterbitkannya Undang – Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014. Pemerintah desa diberikan kewenangan yang besar. Dengan kewenangan itu, tentunya dibarengi dengan kewajiban yang besar.

 

Menurutnya, mustahil seorang kepala desa dapat melaksanakan visi dan misinya, tanpa dibantu oleh perangkat desa, yang mempunyai kompetensi, dedikasi dan semangat untuk membangun desanya masing – masing.

 

Camat menegaskan, kedepan tidak ada lagi perangkat desa yang tak melaksanakan tugas dan meninggalkan tanggungjawab. Apalagi sampai mementingkan pekerjaan pribadi ketimbang melaksanakan tugasnya sebagai perangkat desa.


BACA JUGA : 

   

Sementara, Kepala Desa Lubuk Kemang Suharto mengatakan, dirinya sangat berkesan dengan pelantikan perangkat desa di kecamatan Rawas Ulu. Hal itu lantaran, pelantikan perangkat desa dari lima desa, dilakukan secara berbarengan dalam satu tempat

 

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya. Karena pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa dilakukan berbeda dengan kecamatan – kecamatanlainnya” kata Suharto mewakili kepala desa lainnya.

 

Untuk diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah perangkat desa ini, dihadiri Danramil, Kapolsek Rawas Ulu, Kepala Lapas Surulangun, dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Rawas Ulu.

 

Pelantikan perangkat desa ini juga dihadiri oleh masing – masing kepala desa, yaitu Kepala Desa  Lesung Batu Muda Henki Zanzibar, Kepala Desa Sungai Jauh Taufik Sugianto, Kepala Desa Sungai Baung Abdul Hallik, Kepala Desa Remban Ruslan dan Kepala Desa Lubuk Kemang Suharto.

 

Jurnalis : Rahmad Ardiansyah & A.Majid

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA