-->

IKLAN

IKLAN

Masjid Agung As-salam Punya Taman Kurma, Wisata Religi di Kota Lubuklinggau

mediasinarmuratara
24 April 2023, 10:23 WIB Last Updated 2023-04-24T03:33:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Masjid  As-salam atau lebih dikenal dengan sebutan masjid Agung Lubuklinggau punya taman kurma dan menjadi wisata religi (Foto : Pinterest)


 

LUBUKLINGGAU MSM.COM – Kota Lubuklinggau memiliki beragam objek wisata menarik. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah hingga wisata religi.

 

Masjid As-salam, atau lebih dikenal dengan sebutan masjid Agung Lubuklinggau, adalah wisata religi yang ada di Kota Lubuklinggau.

 

Selain tempat ibadah, masjid Agung As-Salam Lubuklinggau memiliki spot selfie yang sangat sayang untuk tidak diabadikan jika ke Lubuklinggau.


BACA JUGA : 

 

Di halaman depan masjid, terdapat air mancur. Uniknya, air mancur ini akan menari – nari saat kumandang adzan.

 

Masjid As-Salam Lubuklinggau, berdiri kokoh dengan 40 pilar tiang masjid, yang menggambarkan usia Nabi Muhammad SAW saat menjadi Rasul.

 

Di masjid As-salam Lubuklinggau, terdapat 63 pohon kurma, yang menggambarkan usia Nabi Muhammad SAW.

 

Pohon kurma ini tumbuh di taman kurma, yang berada didalam lingkungan masjid. Dulunya, taman ini merupakan lapangan merdeka.


BACA JUGA : 

 

Tak sampai disitu saja, ada juga Menara kembar yang salah satu menaranya bisa dinaiki Jemaah untuk melihat indahnya kota Lubuklinggau dari ketinggian.

 

Jika merasa lapar, terdapat kantin duafa Islami Center. Atau bisa keluar lingkungan masjid, disana banyak pedagang yang menyediakan berbagai macam variasi menu makanan.

 

Jadi, jika ke kota Lubuklinggau, sempatkan ke masjid As-salam, tempat ibadah sekaligus wisata religi yang teramat sayang untuk dilewatkan.

 

Penulis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA