-->

IKLAN

IKLAN

Ini Kabar Menggembirakan. Tak Lama Lagi Seluruh Desa di Muratara Ada Jaringan Internet

mediasinarmuratara
10 Mei 2023, 10:20 WIB Last Updated 2023-05-10T09:16:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni memberikan arahan dalam rapat koordinasi pemerintah desa dan sosialisasi Program Internet Desa


 

 

MURATARA MSM.COM – Ini kabar menggembirakan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Muratara, tak lama lagi seluruh desa di Muratara sudah bisa menikmati jaringan telekomunikasi dan internet.

 

Soalnya, dalam rakor pemerintah desa dan sosialisasi Program Internet Desa, Bupati Muratara H Devi Suhartoni menekankan, seluruh desa di Muratara, kedepannya sudah harus terjangkau jaringan telekomunikasi dan internet desa.

 

“Jangan sampai masih ada desa tidak ada jaringan telekomunikasi dan internet desa” kata Bupati H Devi Suhartoni di gedung DPKAD, Selasa (9/5/2023).


BACA JUGA : 

 

Untuk mewujudkan layanan telekomunikasi dan internet desa, tegas Bupati, alokasi anggaranya diambil dari dana desa.

 

“Nantinya, setiap desa wajib menganggarkan melalui Dana Desa (DD) dan dituangkan di APBDes” kata Bupati.

 

Program Internet Desa ini, kata Dia, merupakan kabar baik yang mesti disyukuri. Lantaran semua masyarakat di Bumi Beselang Serundingan, bisa menikmati jaringan telekomunikasi.

 

Sementara, Kepala DPMD-P3A Hj Gusti Rohmani memastikan, akan mendukung penuh pemerintah desa menganggarkan dana pengadaan jaringan telekomunikasi dan internet dalam Program Internet Desa.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni pada rapat koordinasi pemerintah desa dan sosialisasi Program Internet Desa


 

“Kita akan pastikan, kegiatan dirumuskan di RPJMDes disetiap desa ada menganggarkan pengadaan jaringan telekomunikasi” kata Hj Gusti Rohmani.

 

Dia menambahkan, dana pengadaan jaringan telekomunikasi. Nantinya akan dimasukkan ke APBDes tiap – tiap desa. Dimana saat ini regulasi dan aturan sudah diatur didalam Perbup penggunaan Dana Desa.

 

Sementara, Setiawan Nugroho dari pihak PT Telkomsel mengatakan, keberadaan telekomunikasi sangat mendukung semua sisi, mulai dan sosial hingga ekonomi.


BACA JUGA : 

 

Telekomunikasi, katanya, merupakan fasilitasor semua lini. Namun, dari 7 kecamatan di Muratara, baru satu kecamatan yang teraliri Fiber Optic (FO). Dimana dari 82 desa 7 kelurahan baru ada 38 site Telkomsel.

 

“Kami hadir untuk menumbuhkan perekonomian desa melalui Touch Telekomunikasi, dan memberikan solusi terwujudnya venue pelayanan telekomunikasi dan memiliki produk “Smart Village” tukasnya.

 

Rakor pemerintah desa dan sosialisasi Program Internet Desa ini, dihadiri Kepala Diskominfo Muratara Meizar Sukarda, perwakilan dari pihak PT Telkom wilayah Sumsel dan diikuti seluruh Camat dan Kepala Desa di Muratara.


Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news


Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA