-->

IKLAN

IKLAN

Serap Aspirasi Masyarakat, Ketua DPRD Muratara Reses di Kecamatan Rupit

mediasinarmuratara
15 Mei 2023, 18:46 WIB Last Updated 2023-05-15T11:46:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Ketua DPRD Muratara Efriansyah bersama tiga anggota dewan lainnya melakukan kegiatan reses di Kecamatan Rupit


 

MURATARA MSM.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara Efriansyah mengatakan, kegiatan reses sangat penting untuk dilakukan.

 

Lantaran, saat kegiatan reses inilah, anggota dewan turun ke daerah pemilihan (Dapil) masing – masing, untuk mendengar, dan menyerap apa yang menjadi aspirasi masyarakat.


BACA JUGA : 

 

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Muratara Efriansyah, politisi dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) saat melakukan reses di Dapil 1, di balai Serbaguna Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, pada Senin (15/5/2023).

 

Reses di Dapil 1 ini dilaksanakan bersama tiga anggota dewan lainnya, yaitu Muhammad Ruslan dari fraksi Partai Demokrat, Yudhi Nugraha dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDPI) dan Agus dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar).


Ketua DPRD Muratara Efriansyah bersama tiga anggota dewan lainnya melakukan kegiatan reses di Kecamatan Rupit


 

Camat Rupit Muhtaridi, Lurah Muara Rupit, kepala Desa, dan masyarakat lainnya ikut hadir.  

 

Kegiatan reses ini sendiri digelar, dalam rangka menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.


BACA JUGA : 

 

Baik berupa saran, masukan maupun pengaduan yang akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses.  Kemudian, akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Muratara, untuk ditindaklanjuti.

 

“Kegiatan reses ini merupakan hal penting, sejatinya adalah kewajiban rutin setiap anggota DPR, dan turun ke Dapilnya masing – masing untuk bertemu langsung dengan masyarakat dan mendengar, melihat serta menyerap semua aspirasi masyarakat” kata Efriansyah.


Kepala Desa dan masyarakat antusias mengikuti kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Muratara di balai Serbaguna Kelurahan Muara Rupit


 

Dia mengatakan, reses dilakukan serentak oleh anggota DPRD Kabupaten Muratara. Dibagi sesuai dengan Dapil.

 

“Anggota DPRD Muratara berjumlah 25 orang, pada hari ini Kami serentak berbagi wilayah sesuai dengan Dapil kami masing – masing” katanya.

 

Efriansyah mengharapkan masukan dan saran kelangsungan pembangunan. Khususnya di Dapil 1, yang meliputi kecamatan Rupit dan kecamatan Karang Dapo.

 

“Pembangunan itu tidak hanya fisik saja. Namun, pembangunan non fisik juga harus menjadi perhatian kita bersama, Oleh sebab itu, Kami mengharapkan apa yang menjadi usulan dari masyarakat” harapnya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA