-->

IKLAN

IKLAN

9 Mahasiswa IAI Al Azhaar Lubuklinggau, Laksanakan KKN dan PPL Di Desa Mekar Sari

mediasinarmuratara
31 Juli 2023, 09:20 WIB Last Updated 2023-08-15T02:10:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Mahasiswa IAI Al Azhaar Kota Lubuklinggau dari kelompok 5 saat kunjungan ke kantor Desa Mekar Sari


 

MUSI RAWAS MSM.COM – Sejak satu minggu terakhir, mahasiswa IAI Al Azhaar Kota Lubuklinggau melaksanakan KKN dan PPL, di Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas.

 

Puluhan mahasiswa yang melaksanakan KKN dan PPL di Kecamatan Megang Sakti ini, ditempatkan di 10 desa dalam wilayah Kecamatan Megang Sakti, terbagi ke dalam 12 kelompok.

 

Salah satunya, kelompok 5 yang ditempatkan di Desa Mekar Sari Sp. 3 Kecamatan Megang Sakti. Kelompok 5 ini, terdiri dari 9 orang mahasiswa.


BACA  JUGA :

 

Salah satu mahasiswi dari kelompok 5 Reva Yusma mengatakan, kelompoknya terdiri dari 3 laki – laki dan 6 perempuan.

 

“Kami akan melaksanakan KKN dan PPL selama 40 hari, mulai 24 Juli sampai dengan 31 Agustus 2023” ujarnya, Minggu (30/7/2023).

 

Dia menuturkan, sangat senang melaksanakan KKN dan PPL ini. Lantaran, bisa mengaktualisasi kompetensi diri, mewujudkan keterampilan, pengetahuan dan juga kreativitas.


Mahasiswa IAI Al Azhaar Kota Lubuklinggau dari kelompok 5 melaksanakan salah satu kegiatan di Desa Mekar Sari


 

Sesuai dengan tema KKN dan PPL di kelompok 5 yaitu mengabdi memberi arti, mereka diharapkan bisa memberi kontribusi kepada masyarakat.

 

“Kami diharapkan bisa memberi kontribusi nasional, melalui aktivitas yang bisa memecahkan permasalahan di tengah masyarakat yang ada di desa Mekar Sari Sp.3 Kecamatan Megang Sakti” imbuhnya.

 

Salah satunya, tambah Reva Yusma, dengan membuat program kerja, seperti mengabdi di sekolah – sekolah, melakukan survey terhadap usaha UMKM yang ada di Desa Mekar Sari Sp. 3.


BACA  JUGA :

 

“Tak lupa, melakukan kerjasama dengan pemerintah Desa Mekar Sari Sp.3, yaitu dengan Kades dan perangkat desa lainnya, agar semua proker yang ada berjalan lancar” ujarnya.

 

Sementara, Kepala Desa Mekar Sari Sp.3 Zabur mengaku senang dengan kedatangan mahasiswa IAI Al Azhaar Kota Lubuklinggau, yang melaksanakan KKN dan PPL di desanya.

 

Dia mengharapkan, mahasiswa yang melaksanakan KKN dan PPL di desa Mekar Sari SP.3 bisa melaksanakan program dari IAI Al Azhaar Kota Lubuklinggau.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA