-->

IKLAN

IKLAN

Hendak Memanen Sawit Dua Pelajar Di Karang Jaya Ditemukan Tewas Tersengat Listrik

mediasinarmuratara
02 Juli 2023, 11:33 WIB Last Updated 2023-07-02T04:53:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Dua pelajar di Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara ditemukan meninggal dunia diduga tersengat aliran listrik saat hendak memanen sawit


 

 

MURATARA MSM.COM -  Diduga tersengat aliran listrik tegangan tinggi, dua pelajar di Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara ditemukan meninggal dunia, pada Sabtu (1/7/2023) kemarin.

 

Kedua pelajar tersebut yaitu Dirli Saptra (16) dan Aidil Yansyah (14). Sedangkan satu temannya yang bernama Refli (18) berhasil selamat. Ketiganya merupakan warga Dusun I Desa Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya.

 

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, kedua pelajar ditemukan pertama kali oleh Saiful Amri (50), orang tua dari Dirli Saputra. Saat ditemukan kedua pelajar tersebut sudah dalam keadaan meninggal dunia.

 

Peristiwa yang menggegerkan warga tersebut, terjadi sekitar pukul 11.00 WIB pada Sabtu (1/7/2023) kemarin. Sebelum peristiwa itu terjadi, ketiga pelajar itu diketahui hendak memanen buah sawit yang berada di depan rumah korban.


BACA  JUGA : 

 

Dengan membawa alat pemanen sawit berupa Enggrek yang terbuat dari besi, ketiga korban bermaksud hendak memanen buah sawit. Namun nahas, saat Enggrek ditegakkan malah menyangkut di kabel listrik bertegangan tinggi.

 

Lalu, ketiga korban tersengat listrik dan jatuh. Selanjutnya, korban ditolong oleh Saiful Amri dan dibawa ke Puskesmas Karang Jaya dan pihak puskesmas Karang Jaya menyatakan dua korban meninggal dunia.

 

Dan satu selamat dan sempat dibawah ke RS Sobirin dan RS Ar Bunda. Setelah itu  dinyatakan  meninggal dunia dan dibawah ke rumah duka.

 

Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik melalui Kasi Humas, AKP Baruanto mengatakan kedua korban ditemukan Saiful Amri (50) orang tua dari Dirli Saptra dan Tafsiah (39) orang tua almarhum Rafli.


BACA  JUGA : 

 

Saat ditemukan keduanya tersengat listrik. Sedangkan satunya lagi berhasil selamat. Dugaan tersengat listrik setelah dilihat enggrek sawit yang terbuat dari besi tersangkut di kabel listrik dan menyentrum ketiga korban.

 

Dijelaskannya berdasarkan penyelidikan sementara dari pihak Unit Reskrim Polsek Karang Jaya berdasarkan olah TKP dan berkoordinasi dengan dokter puskesmas dan dokter RS Sobirin benar ketiga korban mengalami kesetrum listrik tegangan tinggi.

 

“Dua korban meninggal dunia dan satu korban dalam keadaan selamat untuk kejanggalan  dalam perkara ini tidak ditemukan.  Murni kesetrum kabel listrik saat enggrek tersangkut kabel listrik” jelasnya.

 

Jurnalis : Muhayan

 baca berita lainnya di google news

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA