-->

IKLAN

IKLAN

Ratusan Guru Di Muratara, Ikuti Seleksi PPG Dalam Jabatan di SMAN Rupit

mediasinarmuratara
23 Juli 2023, 15:58 WIB Last Updated 2023-08-15T02:16:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Panitia TUK dan Pengawas dari BPH Sumatera Selatan


 

MURATARA MSM.COM – Sebanyak ratusan guru di Kabupaten Muratara, mengikuti seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2023.

 

Seleksi PPG Dalam jabatan ini, dilaksanakan di SMAN Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, selama dua hari. Dimulai pada Sabtu (23/7/2023) sampai dengan Minggu (24/7/2023).


BACA  JUGA :

 

Kepala SMAN Rupit Jamal Nasor, melalui Pembina Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Musbahul Munir mengatakan, seleksi PPG dalam jabatan ini, diikuti 315 orang peserta. Terdiri dari guru TK, SD, SMP dan SMA/SMK. .

 

PPG dalam jabatan ini, jelas Dia, diselenggarakan untuk mempersiapkan guru agar menguasai kompetensi secara utuh, sesuai dengan standar pendidikan guru. Tujuannya, untuk menghasilkan guru sebagai pendidik yang profesional.

 

“Yang bertakwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia, berilmu, beradaptif, kreatif, inovatif dan kompetitif dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik” terangnya.


BACA  JUGA :

 

PPG dalam jabatan ini, diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan pendidikan. Selain itu, guru di era revolusi industry 4.0, harus memiliki kemampuan melaksanakan pembelajaran yang inovatif dan menyenangkan.

 

“Dengan mengintegrasikan mengintegrasikan critical thinking dan problem solving, communication and colaborative skill, creativity and inovative skill, information and communication technology literacy, contextual learning skill, serta information and media literacy” ujarnya.


Peserta seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan yang diselenggarakan di SMAN Rupit Kabupaten Muratara


 

Program PPG dalam jabatan ini, imbuhnya, dirancang secara sistematif dan menerapkan prinsip muti. Mulai dari seleksi, proses pembelajaran, dan penilaian hingga uji kompetensi.

 

Selain itu, PPG dalam jabatan ini juga dirancang agar mampu membekali kemampuan problem solving, kritis dan kreatif kepada calon guru profesional.


BACA  JUGA :

 

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas kepercayaan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, yang telah mempercayakan seleksi PPG dalam jabatan diselenggarakan di SMAN Rupit” ujarnya.

 

Pelaksanaan seleksi PPG dalam jabatan dihari pertama ini, kata Dia, mengalami kendala. Dimana terjadi error di server pusat. Namun, demikian Dia memastikan jadwal pelaksanaan akan dialihkan menjadi Senin (24/7/2023).

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA