-->

IKLAN

IKLAN

Nakes Kabupaten Mura Raih Penghargaan Tingkat Nasional Dari Kemenkes RI

mediasinarmuratara
20 Agustus 2023, 09:51 WIB Last Updated 2023-08-20T02:51:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Hj Hadijah, S.KM, MAP peraih predikat tenaga kesehatan teladan tingkat nasional 2023 dari Kemenkes RI


 

 

MUSI RAWAS MSM.COM – Salah satu tenaga Promosi Kesehatan Masyarakat (PPPKMI/Kesmas) di Rumah sakit Dr.Sobirin Kabupaten Musi Rawas (Mura) tepatnya dari RSUD dr Sobirin, Hj Hadijah, S.KM, MAP  berhasil meraih predikat tenaga kesehatan teladan tingkat nasional 2023.

 

Prestasi tenaga kesehatan (Nakes) perdana khusus RSUD dr Sobirin Kabupaten Mura tersebut diraihnya  berkat inovasi si cepat bereaksi (Komunikasi Cepat Efektif berbasis teknologi dan informasi), dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

Atas inovasi tadi Hj Hadijah, SKM. MAP mendapat penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI.


BACA  JUGA  :

 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunawan Sadikin  kepada Hj Hadijah, SKM.MAP di Kementrian Kesehatan RI, Selasa (15/8/2023).

 

Penghargaan tersebut diserahkan bersamaan dengan penyerahan penghargaan kepada  nakes teladan seluruh Indonesia.

 

Inovasi ini dapat  mempermudah dalam   penyampaian informasi dan edukasi melalui media elektronik lebih jelas, efektif dan juga menarik sehingga pasien, keluarga pasien dan masyarakat yang berkunjung ke Rumah Sakit lebih  mudah mendapatkan informasi, baik itu tentang  pelayanan kesehatan, tarif pelayanan maupun jenis-jenis pelayanan yang ada di Rumah sakit.


Hj Hadijah, S.KM, MAP peraih predikat tenaga kesehatan teladan tingkat nasional 2023 dari Kemenkes RI


 

Sementara itu Hj Hadijah, SKM, MAP kepada wartawan menjelaskan awalnya Rumah Sakit khususnya RS Dr.Sobirin Kabupaten Mura belum pernah mengikuti lomba  membuat  inovasi tentang pelayanan yang ada di rumah sakit.

 

“Nah  untuk  tahun  2023 kami diikutkan sehingga dari beberapa tahap kami ikuti” ujarnya.

 

Berangkat dari situlah, ia mengikuti seleksi lomba inovasi ini. Awalnya tidak percaya dapat meraih prestasi sebagai nakes teladan dari Kabupaten Mura. Karena saingannya sangat banyak, apalagi dari seluruh Indonesia.

 

Kendati saingannya banyak, ia terus berusaha untuk dapat meraih yang terbaik untuk membawa harum nama Kabupaten Mura.

 

Namun rupanya, usaha tidak menghalangi hasil. Setelah beberapa hari menunggu pengumuman, akhirnya dia dinyatakan memenangi inovasi di tingkat Kabupaten.


BACA  JUGA  :


"Nah dari situlah ia masuk dalam seleksi tingkat Provinsi. Alhamdulilah di tingkat provinsi ia berhasil meraih yang terbaik,"ucapnya.

 

Karena tingkat provinsi ia lulus, lalu diikutkan pada tingkat Nasional. Alhamdulilah inovasinya ditingkat Nasional berhasil meraih yang terbaik.

 

Sehingga dia dinyatakan mendapat prestasi nakes teladan. Dan berhak menerima penghargaan dari Kementrian Kesehatan RI.

 

Untuk masyarakat ketahui inovasi si cepat bereaksi  ini dapat  mempermudah dalam   penyampaian informasi dan edukasi melalui media elektronik lebih jelas, efektif dan juga menarik.

 

Sehingga pasien, keluarga pasien dan masyarakat yang berkunjung ke Rumah Sakit lebih  mudah mendapatkan informasi, baik itu tentang  pelayanan kesehatan, tarif pelayanan maupun jenis-jenis pelayanan yang ada di Rumah sakit.

 

Jurnalis : Leo Hendra Saputra

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA