-->

IKLAN

IKLAN

Tingkatkan Kualitas Lingkungan, Polres Muratara dan 6 Polsek Tanam Bibit Pohon

mediasinarmuratara
19 Agustus 2023, 11:31 WIB Last Updated 2023-08-19T04:32:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Penanaman bibit pohon secara serentak yang dilaksanakan Polres Muratara bersama enam Polsek di Kabupaten Muratara 


 

 

MURATARA MSM.COM – Reboisasi dan penghijauan, menjadi salah satu prioritas Polres Muratara, dalam meningkatkan kualitas lingkungan di Bumi Beselang Serundingan.

 

Upaya meningkatkan keberlanjutan lingkungan dan menjaga keseimbangan alam itu, pada Jumat (18/8/2023), secara serentak Polres Muratara bersama 6 Polsek melakukan penanaman bibit pohon di halaman kantor masing – masing.


BACA  JUGA :

 

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, melalui Kasi Humas AKP Baruanto menyebut, total bibit pohon yang ditanam sebanyak 400 batang bibit pohon.

 

“Terdiri dari bibit pohon Mangga, Rambutan, Alpukat, Durian dan Kelingking” kata AKP Baruanto.

 

Kegiatan penanaman pohon secara serentak itu, kata Dia, tersebar di tujuh lokasi berbeda.


BACA  JUGA :

 

Di Mapolsek Rupit, penanaman pohon dipimpin Kapolres Muratara, didampingi Kapolsek Rupit IPTU Hambali, dengan jumlah bibit yang ditanam sebanyak 50 batang.

 

Sementara, di Mapolres Muratara penanaman 100 bibit pohon dipimpin Waka Kompol I Putu Suryawan, SIK, MH, didampingi Kabag SDM, dihadiri seluruh PJU dan personel Polres Muratara.

 

Sedangkan di Polsek Rawas Ulu, Polsek Karang Jaya, Polsek Karang Dapo, Polres Rawas Ilir dan Polsek Nibung, bibit pohon yang ditanam masing – masing sebanyak 50 bibit pohon, dipimpin oleh Kapolsek masing – masing.

 

Bukti Nyata Kepedulian Terhadap Lingkungan

 

AKP Baruanto menegaskan, penanaman pohon serentak ini menjadi bukti nyata Polres Muratara bersama Polsek dan seluruh jajarannya, berpartisipasi aktif menjaga dan memulihkan lingkungan.

 

Dia mengharapkan, penanaman pohon ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi upaya pelestarian lingkungan. Tak sekedar simbolik, namun juga bentuk nyata dari kepedulian Polres Muratara terhadap lingkungan.

 

“Semoga kegitan in dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas, untuk turut serta berpartisipasi dalam pelestarian lingkungan” tandasnya.

 

Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA