-->

IKLAN

IKLAN

Libatkan 25 Personil, Polres Muratara Laksanakan SOC dan KRYD

mediasinarmuratara
20 Agustus 2023, 10:38 WIB Last Updated 2023-08-20T03:38:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Personil kepolisian sedang melaksanakan razia di depan Mapolres Muratara. Kegiatan ini untuk menciptakan ketertiban dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pengendara


 

MURATARA MSM.COM – Polres Muratara terus melaksanakan Standy Bye On Call (SOC) dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KYRD). Kegiatan ini dilakukan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

 

Pada Jumat malam Sabtu (18/8/2023) dan Sabtu malam Minggu (19/8/2023), Polres Muratara menggelar kegiatan serupa, dengan melibatkan 25 personel. Terbagi dari fungsi Intelkam, Reskrim, Narkoba, Lantas, Samapta, Staf dan Provos.

 

Kegiatan ini dipimpin Kasat Intelkam Perwira Pengendali AKP Novidilhan, SH, didampingi Kasi Humas AKP Baruanto dan dihadiri IPTU Rodiman dan IPDA Hendry.

 

Dalam melaksanakan KYRD ini, dibagi menjadi tiga regu. Regu 1 dikendalikan AKP Novidilhan didampingi AKP Baruanto, dengan 15 personil melaksanakan razia di depan Mapolres Muratara, serta SOC hingga pukul 08.00 WIB keesokan harinya.  

 

Sementara, regu 2 dipimpin IPTU Rodiman dengan 5 personil, melakukan patroli Jalinsum hingga ke perbatasan Jambi di Desa Simpang Nibung, dan berkoordinasi dengan Polsek Rawas Ulu dilanjutkan keesokan harinya pada pukul 08.00 WIB apel konsolidasi  di Polres Muratara.


BACA  JUGA :

 

Sedangkan, regu 3 dipimpin IPDA Hendry dengan 5 personil, melakukan patroli Jalinsum ke Perbatasan Musi Rawas, berkoordinasi dengan Polsek Rupit dan Polsek Karang Jaya, diteruskan keesokan harinya pada pukul 08.00 WIB apel konsolidasi  di Polres Muratara.

 

Kegiatan Razia di Jalinsum depan Mapolres Muratara selesai dilaksakan Pukul 23.30 WIB, dengan aman kondusip, tertib dan lancar.

 

SOC dan KRYD yang digelar ini dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di Wilayah Hukum Polres Muratara, demi ketertiban dan kenyamanan masyarakat Muratara maupun Masyarakat lainnya yang melintasi Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum).

 

Tujuan dilaksanakn SOC dan KRYD oleh Personel Polres Muratata untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan peraturan-peraturan lainnya.

 

Dalam kegiatan SOC dan KRYD di malam Minggu ini, para personel Polres Muratara melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor dan identitas pengendara.


BACA  JUGA :

 

Hal ini bertujuan untuk mendeteksi pelanggaran lalu lintas, potensi tindak kriminal, dan penyalahgunaan narkoba. Hasilnya, beberapa pelanggaran lalu lintas terdeteksi, dan diberikan tindakan tegas berupa teguran lisan serta pembinaan kepada para pelanggar.

 

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, didampingi AKP Novidilhan, SH, melalui Kasi Humas AKP Baruanto menjelaskan, kegiatan SOC dan KRYD ini akan terus dilaksanakan guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

 

“Kehadiran petugas di jalan diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminal di Wilayah Hukum Polres Muratara” terangnya.

 

Kegiatan SOC dan KRYD yang dilaksanakan oleh Personel Polres Muratara di bawah komando AKP Novidilhan bersama AKP Baruanto, menunjukkan komitmen pihak Polres Muratara dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

 

“Kegiatan SOC dan KRYD ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan mendorong masyarakat untuk patuh dan taat pada peraturan yang berlaku” tandas AKP Baruanto.

 

 Jurnalis : Muhayan

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA