-->

IKLAN

IKLAN

Wabup Muratara Serahkan Bansos Santunan Kematian. Di Sumsel Program Ini Hanya Ada Di Muratara

mediasinarmuratara
05 Oktober 2023, 17:59 WIB Last Updated 2023-10-05T10:59:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Wakil Bupati Muratara H Inayatullah menyerahkan bantuan sosial (Bansos) santunan kematian tahap VII dan VIII


 

MURATARA MSM.COM – Wakil Bupati Muratara H Inayatullah, menyerahkan bantuan sosial (Bansos) santunan kematian tahap VII dan VIII, di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Muratara, Kamis (5/9/2023).

 

Total ada 158 orang yang menerima bansos santunan kematian. Terdiri dari 90 orang penerima bansos santunan kematian tahap VII, dan 68 orang penerima bansos santunan kematian tahap VIII.

 

Bansos santunan kematian ini, merupakan program Pemkab Muratara dibawah duet kepemimpinan Bupati – Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni – H Inayatullah, dan disalurkan melalui Dinsos.

 

Wabup Muratara H Inayatullah mengatakan, bersama Bupati Muratara sudah menyalurkan bansos santunan kematian, mulai dari tahap pertama hingga di penyaluran tahap ke VII dan VIII.


Penyerahan bantuan sosial (Bansos) santunan kematian tahap VII dan VIII di kantor Dinas Sosial Kabupaten Muratara


 

“Melalui program ini, sudah banyak sekali masyarakat Kabupaten Muratara, yang meninggal dunia mendapatkan santunan kematian” kata Wabup.

 

Hal itu, merupakan realisasi dan bukti dari janji kampanye Dia bersama Bupati Muratara, yang akan membantu warga Kabupaten Muratara yang meninggal dunia dan termasuk keluarga tidak mampu.

 

“Ini yang bisa Kami bantu, untuk meringankan beban” kata Wabup. Menurut H Inayatullah, santunan kematian ini sangat penting untuk meringankan beban keluarga.

 

Karena, di Muratara biasanya ketika ada yang meninggal dunia ada hari pertama hingga hari ketujuh, bahkan sampai ke-40 hari.

 

“Bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban. Pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik – baiknya” pesan Wabup.

 

Hanya Ada di Muratara

 

Wabup mengungkapkan, bersama Bupati H Devi Suhartoni, sudah banyak mengeluarkan biaya untuk kepentingan yang bersifat sosial. Termasuk Santunan kematian dan lansia.


Penyerahan bantuan sosial (Bansos) santunan kematian tahap VII dan VIII di kantor Dinas Sosial Kabupaten Muratara


 

“Perlu masyarakat ketahui, bahwa khusus di Sumsel hanya Muratara yang memiliki program bansos santunan kematian dan lansia bagi masyarakat” kata Wabup.

 

Program ini, kata Wabup, adalah program yang sangat menyentuh bagi warga yang sedang dalam kesusahan. Terlebih bagi yang benar – benar membutuhkan.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA