-->

IKLAN

IKLAN

120 KK Di Muara Rupit Terima BLT Kelurahan. Program Ini Cuma Ada Di Muratara

mediasinarmuratara
19 Desember 2023, 07:36 WIB Last Updated 2023-12-19T00:40:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni saat penyaluran bantun di gedung Serbaguna Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit


 

MURATARA MSM.COM – Ratusan kepala keluarga (KK) di Kelurahan Muara Rupit, kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, tampak bahagia saat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kelurahan dari Bupati Muratara H Devi Suhartoni.

 

Mereka bahagia, lantaran sebelumnya belum pernah menerima bantuan sosial dari pemerintah, baik dari bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).


BACA JUGA : 

 

BLT yang mereka terima di gedung Serbaguna Kelurahan Muara Rupit, pada Senin (18/12/2023) tersebut, merupakan bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Muratara tahun 2023.

 

Lurah Muara Rupit Febri menyebut, BLT kelurahan tersebut diberikan lantaran Bupati Muratara melihat selama ini di Kelurahan tidak ada BLT seperti di desa yang ada BLT melalui Dana Desa.

 

Padahal, kata Febri, pada dasarnya masyarakat desa dan kelurahan sama – sama memiliki keluarga miskin atau kurang mampu.


Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kelurahan di gedung Serbaguna Kelurahan Muara Rupit kecamatan Rupit


 

“Alhamdulillah, BLT kelurahan ini merupakan satu – satunya yang ada di Kabupaten di Sumatera Selatan, bahkan di Indonesia” ujarnya.

 

Untuk itu, mewakili masyarakat dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Muratara H Devi Suhartoni, yang telah membantu masyarakat melalui program BLT Kelurahan.

 

Apalagi BLT kelurahan tersebut tidak hanya untuk tahun ini saja. Namun, untuk tahun depan telah dianggarkan untuk kembali disalurkan kepada masyarakat miskin atau kurang mampu.

 

Febri menambahkan, jumlah KK di Kelurahan Muara Rupit yang menerima BLT Kelurahan dari APBD Kabupaten Muratara sebanyak 120 KK.


BACA JUGA : 

 

Setiap KK masing – masing menerima bantuan sebesar Rp. 250 ribu perbulan, disalurkan sebanyak 3 bulan. Jadi setiap KK menerima Rp. 750 ribu. Total anggarannya mencapai Rp. 90 juta.

 

“Semoga BLT ini bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik. Sehingga bisa mengurangi beban hidup sehari – hari ditengah kondisi harga – harga yang serba mahal” harapnya.

 

Jurnalis : A.Majid

 baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA