-->

IKLAN

IKLAN

Ratusan Peserta Seleksi PPPK Tuntut Keadilan, DPRD Muratara Rekomendasi SKTT Dibatalkan

mediasinarmuratara
29 Desember 2023, 07:41 WIB Last Updated 2023-12-29T00:41:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Ratusan peserta seleksi PPPK mendatangi kantor DPRD Muratara menuntut keadilan dan transparansi terkait penerimaan PPPK


 

 

MURATARA MSM.COM – Ratusan peserta seleksi PPPK yang tidak lulus mendatangi DPRD Muratara, pada Kamis (28/12/2023)

 

Kedatangan mereka ke anggota dewan ini, untuk menuntut keadilan dan transparansi, terkait penerimaan PPPK yang dinilai ada kecurangan. 

 

Salah seorang peserta seleksi PPPK yang enggan disebutkan namanya mengaku kecewa dengan hasil seleksi yang dilaksanakan di Muratara.

 

Lantaran, instansi terkait dinilai tidak transparan dalam pelaksanaan seleksi, terutama dalam seleksi tambahan yakni Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT).

 

“Kami merasa kecewa, seleksi yang dilaksanakan terutama SKTT, kriteria penilaiannya seperti apa ? dan teknis pelaksanaannya seperti apa?” ujarnya.

 

Diapun mengungkapkan keanehan dalam pengumuman PPPK di Kabupaten Muratara, dimana ada peserta yang nilainya rendah bisa lulus. Tapi ada juga peserta yang nilainya tinggi malah tidak lulus.

 

Sementara, usai menggelar mediasi dengan peserta PPPK, ketua DPRD Muratara Efriansyah mengungkapkan, PPPK yang dinyatakan tidak lulus yang memprotes pengumuman dari pemerintah daerah, kebanyakan dari peserta PPPK formasi guru.

 

Ketika disinggung masalah pengumuman kelulusan PPPK tahun 2023, yang dinilai ada kejanggalan, Efriansyah mengatakan tidak bisa memvonis soal dugaan kecurangan tersebut.

 

“Kalau masalah itu, kita tidak bisa memvonis ada kecurangan atau segala macam. Tapi menurut penilaian kami, bahwa dalam mekanis itu ada keragu-raguan dan ketidakpastian” ujarnya.

 

Sehingga, tambah Efriansyah, anggota dewan di DPRD Muratara merekomendasikan dibatalkannya SKTT. Soalnya, di Sumsel hanya di Muratara dan Musi Banyuasin yang melakukan seleksi tambahan SKTT.

 

“Tapi karena ada polemik, SKTT di Musi Banyuasin dibatalkan. Untuk di Muratara, masih ada waktu untuk membenahi itu” ungkapnya.

 

Pihak eksekutif bersama DPRD Muratara, kata Efriansyah, akan melakukan komputasi ke Pansel pusat. “Yang jelas, rekomendasi dewan Muratara SKTT dibatalkan” tegasnya.

 

Jurnalis : A.Majid

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA