-->

IKLAN

IKLAN

Peringatan HAB ke-78 Berlangsung Khidmat. Kepala Kemenag Muratara Bacakan Pidato Kementerian Agama RI

mediasinarmuratara
03 Januari 2024, 18:36 WIB Last Updated 2024-01-03T11:36:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama  ke-78 di Kabupaten Muratara diperingati di MTsN Muratara Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu


 

 

MURATARA MSM.COM – Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 di peringati kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muratara di MTs Negeri Muratara, Desa Lesung Batu Muda, Kecamatan Rawas Ulu, Rabu (3/1/2024).

 

Upacara yang berlangsung khidmat ini, dihadiri Bupati Muratara H Devi Suhartoni melalui Asisten III Duman Fachsyal, Camat Rawas Ulu M Yusnadi, Kapolsek, pengurus Dharma Wanita Persatuan dan ASN Kemenag.

 

Kepala Kemenag Muratara Dr H Ikral, S.Ag, MM yang membacakan teks pidato Kementerian Agama RI mengingatkan, peringatan HAB bukan semata sebuah nama. Namun didalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat beragama.


BACA JUGA : 

 

Sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan, kata Dia, Kemenag memikul tugas berat. Diantaranya menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.

 

“Tugas berat ini dilaksanakan diantaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama. Selain itu, juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan” jelasnya.

 

Lebih lanjut Dia mengatakan, melalui berbagai program regular dan tujuh program prioritas, Kemenag terus bekerja keras melaksanakan tugas yang dimandatkan.


Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama  ke-78 di Kabupaten Muratara diperingati di MTsN Muratara Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu


 

Penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA, kemandirian pesantren, cyber Islamic University, regligiousity Index, tahun kerukunan umat beragama merupakan contoh ikhtiar dalam memberikan layanan prima kepada seluruh umat.

 

Hasilnya, kata Dia, sudah terliat, seperti moderasi beragama kini sudah menjadi napas dalam setiap derap langkah insan beragama. Transformasi digital sudah terlaksana di seluruh satuan kerja Kemenag dan lembaga pendidikan keagamaan.

 

KUA sudah bertransformasi menjadi semakin baik dalam memberikan layanan. Pesantren-pesantren mulai menapaki fase kemandirian dalam amal usaha dan ekonomi. Cyber University sudah on the track. Kerukunan umat beragama pun semakin meningkat.

 

“Pada momentum HAB ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada seluruh umat beragama. Indonesia Hebat Bersama Umat adalah tema yang kita usung pada HAB ke-78 ini” ujarnya.


BACA JUGA : 

 

“Ini bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat. Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat beragama” tambahnya.

 

Oleh karena itu, Dia mengajak mewujudkan birokrasi yang melayani. Melayani umat dengan senang hati, riang gembira dan penuh pengabdian.

 

“Jadikan pelayanan umat ini sebagai “panggilan hati”, bukan semata kewajiban birokrasi. Jika pelayanan umat ini dilandasi sebagai panggilan hati, maka saya yakin dan percaya akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan, dan berdampak. Kita akan betul-betul bersama umat, yang berujung pada Indonesia Hebat” jelasnya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA