-->

IKLAN

IKLAN

Jembatan Gantung Lesung Batu Putus Diterjang Banjir, Camat Rawas Ulu Galang Dana Bantu Transportasi Penyeberangan Pelajar dan Nakes

mediasinarmuratara
16 Januari 2024, 17:27 WIB Last Updated 2024-01-16T14:16:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Camat Rawas Ulu M Yusnadi beserta staf kecamatan melakukan penggalanan dana untuk membantu transportasi penyeberangan pelajar dan Nakes yang terpaksa menggunakan perahu akibat jembatan putus diterjang banjir


 

MURATARA MSM.COM – Masyarakat Desa Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara, terpaksa harus menggunakan perahu untuk menuju ke desa Lesung Batu Muda.

 

Mereka harus melawan derasnya arus sungai Rawas, lantaran jembatan gantung yang menjadi satu – satunya akses untuk menuju ke Desa Lesung Batu Muda, atau sebaliknya, putus diterjang banjir.

 

Kini, mobiltas mereka hanya mengandalkan perahu. Gerak keluar masuk masyarakat Desa Lesung Batu menjadi terhambat.


BACA JUGA : 

 

Berangkat dari keprihatinan itu, Camat beserta staf kecamatan Rawas Ulu melakukan penggalangan dana untuk membantu transportasi penyeberangan pelajar dan tenaga kesehatan (nakes). 

 

Penggalanan dana itu dilakukan Camat Rawas Ulu M Yusnadi beserta staf kecamatan, di depan kantor kecamatan di Kelurahan Pasar Surulangun, Selasa (16/1/2024).

 

“Kegiatan penggalanan dana ini, bentuk dari keprihatinan terhadap masyarakat Desa Lesung Batu dan Desa Lesung Batu Muda, akibat terputusnya jembatan gantung beberapa waktu lalu” kata Camat.


BACA JUGA : 

 

Dana yang terkumpul ini nantinya, kata Camat, untuk membantu transportasi penyeberangan bagi pelajar dan nakes. 

 

Lantaran, akibat dari terputusnya jembatan gantung, transportasi masyarakat saat ini mengandalkan perahu untuk menyebarangi sungai Rawas.

 

Dengan hanya mengandalkan perahu, menyebabkan masyarakat merasa kesulitan ketika hendak pergi mencari nafkah. Para pelajar dan nakes juga terpaksa menggunakan perahu. 


“Meski akses jembatan gantung putus, diharapkan proses belajar siswa yang bersekolah di luar Desa Lesung Batu tidak terkendala” harap Camat.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA