-->

IKLAN

IKLAN

Pemkab Muratara Cepat Tanggap Tanggulangi Banjir, Bupati Muratara Kembali Berikan Bantuan

mediasinarmuratara
16 Januari 2024, 20:01 WIB Last Updated 2024-01-16T13:01:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di enam kecamatan


 

MURATARA MSM.COM – Menanggulangi banjir yang melanda enam kecamatan di Bumi Beselang Serundingan, Pemkab Muratara cepat tanggap membantu masyarakat terdampak banjir.

 

Bantuanpun terus diberikan Pemkab Muratara. Pada Selasa (16/1/2024) Bupati Muratara H Devi Suhartoni, yang juga menjabat sebagai ketua harian DPW Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Sumsel, kembali menyerahkan bantuan.

 

Bantuan berupa paket sembako itu, merupakan bantuan dari Pujakesuma Sumsel, yang diberikan kepada Pemkab Muratara, untuk warga terdampak banjir di enam kecamatan.


BACA JUGA : 

 

Bantuan itu, diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara, kemudian didistribusikan kepada enam kecamatan yang terdampak banjir.

 

“Terima kasih kepada Sekjen Pujakesuma Sumatera Selatan, yang telah memberikan bantuan kepada warga Muratara yang terdampak banjir” kata Bupati H Devi Suhartoni.


Zainal Arifin Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muratara memberikan keterangan, Selasa (16/1/1024) 


 

Ditempat yang sama, Kepala BPBD Muratara Zainal Arifin mengatakan, Pemkab Muratara sendiri sudah mengimbau kepada pemerintah kecamatan dan desa, untuk membuat dapur umum.

 

Dapur umum itu, kata Dia, untuk membantu warga yang terdampak banjir. “Alhamdulillah, sudah dipersiapkan di desa” ujarnya.

 

Dia menambahkan,  di Kecamatan Ulu Rawas itu, bahkan camatnya langsung yang turun tangan membentuk dapur – dapur umum.


BACA JUGA : 

 

Terkait dengan distribusi bantuan, Dia memastikan, bantuan untuk warga terdampak banjir sudah didistribusikan secara merata.

 

Zainal Arifin menyebut, berdasarkan pantauan dan informasi hingga hari ini, Selasa (16/1/2024) pukul 06.00 WIB, ketinggian banjir masih ada yang mencapai 1 – 1,80 meter.

 

“Kecamatan Karang Dapo sudah bisa dilalui, sedangkan wilayah Rawas Ilir belum bisa dilalui. Sedangkan Kecamatan Nibung Cuma bisa masuk ke kelurahan, sedangkan ke desa – desa lainnya belum” terangnya.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA