-->

IKLAN

IKLAN

Salurkan Bantuan Terdampak Banjir Di Karang Jaya, Bupati Muratara Bilang Akan Bangun Jembatan Bailey Di Suka Menang

mediasinarmuratara
30 April 2024, 13:51 WIB Last Updated 2024-04-30T08:41:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyalurkan bantuan lanjutan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Karang Jaya


 

 

MURATARA MSM.COM – Banjir yang menerjang wilayah Kecamatann Karang Jaya, Kabupaten Muratara, belum lama ini sangat berdampak terhadap masyarakat.

 

Terutama didua desa terdampak banjir paling parah, yaitu Desa Suka Menang dan Desa Lubuk Kumbung Kecamatan Karang Jaya.

 

Saat musibah banjir terjadi, Pemkab Muratara cepat tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak.

 

Pada Senin (29/4/2024), Bupati Muratara kembali menyalurkan bantunan lanjutan ke beberapa desa terdampak banjir di Kecamatan Karang Jaya.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyalurkan bantuan lanjutan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Karang Jaya


 

Dalam penyaluran bantuan terdampak banjir lanjutan ini, Bupati didampingi sejumlah Kepala OPD, unsur Tripika dan Camat Karang Jaya.

 

“Hari ini, Kita Pemerintah Kabupaten Muratara menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir beberapa waktu lalu” kata Bupati.

 

Bantuan yang diberikan tersebut, kata Bupati, merupakan bantuan yang kesekian kalinya disalurkan Pemkab Muratara kepada masyarakat terdampak banjir.


BACA JUGA : 

 

“Bukan kali ini saja Kita memberikan bantuan kepada masyarakat terdampa banjir. Namun, Pemkab Muratara suda beberapa kali menyalurkan bantuan” ungkap Bupati.

 

Penyaluran bantuan kali ini, sambung Bupati, sasaran penyaluran ke Desa Embacang Baru Ilir, Desa Terusan, dan Desa Muara Batang Empu.

 

Kemudian, desa Rantau Telang, Desa Suka Menang, Desa Tanjung Agung, Desa Sukaraja ditambah dengan beberapa desa terdampak banjir lainnya.

 

Suka Menang Akan Dibangun Jembatan Bailey

 

Dikesempatan yang sama, orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengungkapkan akan membangun kembali jembatan Suka Menang yang putus diterjang banjir.

 

“Insya Allah akan dibangun jembatan Bailey” ujarnya. Jembatan Bailey sendiri merupaka jembatan yang bisa dilalui kendaraan roda empat dan lebih kuat.


Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyalurkan bantuan lanjutan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Karang Jaya


 

Dengan dibangunnya jembatan tersebut, diharapkan bisa menghidupkan perekonomian dibeberapa desa.

 

Namun, pembangunan jembatan Bailey di Desa Suka Menang belum bisa dilaksanakan di tahun ini.

 

Lantaran, di tahun 2024 ini masih mendesain rancangan pembangunan jembatan tersebut, melalui tenaga ahli. “Pada tahun 2025, jembatan permanen akan kita bangun” kata Bupati.

 

Jurnalis : A.Majid

baca berita lainnya di google news 

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA