Selasa, 14 Agustus 2018

Meriahkan HUT RI ke-73, Dispora Sukses Gelar Lomba Gerak Jalan

Editor : Andy Afriansyah



MSM. COM- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sukses menggelar lomba gerak jalan indah. Gerak jalan indah yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 diikuti puluhan regu.

Peserta berasal dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Muratara, Tim Penggerak PKK, instansi dilingkungan Pemkab Muratara, serta sekolah yang ada di kabupaten Muratara.



Lomba Gerak Jalan Indah yang start di halaman Kantor Pemkab Muratara, dan finish di lapangan Silampari Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit, dibuka langsung oleh Bupati Muratara HM Syarif Hidayat melalui Sekretaris Daerah (Sekda), H Abdullah Makcik.

Dalam sambutannya, H. Abdullah Makcik mengatakan perlombaan gerak jalan yang diselenggarakan oleh Dispora dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73. Merupakan moment untuk kembali mengingat betapa penting arti kemerdekaan.



Melalui perlombaan gerak jalan ini, dimana setiap regunya membutuhkan kekompakan tim. Diharapkan setiap invidu dari peserta gerak jalan dapat mengikuti perlombaan dengan semangat yang tinggi, seperti para pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Lomba ini untuk memeriahkan HUT RI ke-73. Jadi, ikuti lomba dengan tertib. Menang ataupun kalah bukanlah hal utama, tetapi semangat kemerdekaan yang terpenting" ucap H. Abdullah Makcik.

Kadis Pemuda dan Olahraga 
Erwin Abd. Karim

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muratara, Erwin Abd. Karim mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan pihak - pihak lain yang ikut membantu suksesnya lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh Dispora.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu. Sehingga dengan kerjasama yang terjalin dengan baik, lomba gerak jalan ini berjalan dengan lancar dan sukses" kata Erwin Abd. Karim.




Erwin Abd. Karim menjelaskan, lomba gerak jalan yang diselenggarakan pihaknya merupakan salah satu rangkaian dalam memeriahkan HUT RI ke-73. Melalui lomba gerak jalan ini, kita diharapkan dapat menghargai para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

"Karena para pejuang kita tidaklah mudah merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara ini. Para pejuang telah mengorbankan harta dan nyawa demi negara yang kita cintai ini" sambungnya.
Lebih lanjut dikatakannya, dengan mengingat kembali jasa para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Membuat kita semakin sadar, bahwa kita jangan hanya mementingkan kepentingan pribadi melainkan harus mengutamakan kepentingan orang lain. "Kita harus menjunjung tinggi nilai - nilai persatuan dan kesatuan" kata Erwin Abd. Karim. (ADV)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog