Rabu, 12 September 2018

Bupati Muratara Tinjau Proyek Pembangunan Jalan Di SP. 4 Setia Marga



Bupati Muratara HM. Syarif Hidayat saat meninjau proyek pembangunan jalan di SP. 4 Setia Marga
(Foto : Amajid Editor : Andy Afriansyah) 
-------------------------------------------------------------------


KARANGDAPO MSM. COM- Bupati Musi Rawas Utara HM. Syarif Hidayat, Rabu (12/9) meninjau proyek pembangunan jalam di SP. 4 Setia Marga Kecamatan Karang Dapo Kabupaten Muratara.

Dengan didampingi Camat Karang Dapo Hermanto serta Lurah Kelurahan Karang Dapo, orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini memantau secara langsung proyek pembangunan jalan penghubung menuju ke Kecamatan Rawas Ilir.

"Kita sengaja meninjau pembangunan jalan menuju ke Rawas Ilir. Alhamdulillah masalah akses transportasi disini sudah dapat teratasi, walaupun belum seluruhnya" kata HM. Syarif.

Dengan adanya pembangunan jalan ini, kata Syarif, dapat melancarkan arus transportasi bagi masyarakat SP. 4 Setia Marga, dan juga masyarakat yang akan ke Kecamatan Rawas Ilir maupun sebaliknya.

Dikatakan Bupati, tahun ini juga proyek pembangunan jalan akan dilanjutkan hingga ke SP. 5. "Insya Allah, tahun depan jalan - jalan yang ada akan kita tingkatkan seperti ini" kata Bupati.

Dijelaskan Bupati, mengingat kontur tanah di lokasi tersebut yang sering direndam banjir. Maka pembangunan jalan tidak bisa dengan hanya hotmix, melainkan harus rigit beton. Dengan ketinggian tertentu, diharapkan mampu menahan rusaknya jalan akibat banjir.

Untuk itu, Bupati menekankan kepada Dinas PUPR untuk dapat melakukan pengawasan terhadap proyek - proyek pembangunan yang sedang berjalan agar tidak terjadi pelanggaran sehinga hasil pembangunannya benar -benal berkualitas.

"Kita tidak mau jalan yang baru dibangun sudah rusak. Jika ada pemborong yang berbuat curang, tidak akan kita pakai lagi. Langsung kita blacklist" tegas Bupati.

Pembangunan jalan yang dilakukan, bertujuan untuk kemaslahatan bersama. Oleh sebab itu, harus dijaga secara bersama agar dapat dinikmati dalam jangka yang panjang. (MJ)

Share:

Postingan Populer

Arsip Blog