Sabtu, 15 September 2018

Kunker ke Ulu Rawas, Bupati Muratara Janjikan Prioritas Pembangunan


Bupati Muratara HM Syarif Hidayat meninjau pembangunan puskesmas di Kelurahan Muara Kulam
(Foto : Amajid Editor : Andy Afriansyah) 
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM - Bupati Musi Rawas Utara, HM. Syarif Hidayat, Jum'at (14/9) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus safari Jum'at di Desa Kuto Tanjung Kecamatan Ulu Rawas.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Beselang serundingan ke Desa Kuto Tanjung, didampingi sejumlah kepala Dinas, diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) H. Alfirmansyah, Kadis Disperindagkop Samsu Anwar.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Mahendra dan kepala OPD lainnya. Selain itu, turut hadir dalam kunjungan itu Camat Rupit Asmaun, Camat Rawas Ulu, Ir. Hasyim serta Camat Ulu Rawas Muhtaridi.

Dalam kunjungan kali ini, Bupati juga mengecek langsung beberapa titik jalan serta jembatan yang mengalami kerusakan berat. Bahkan nyaris tak bisa dilalui. Pada kesempatan itu, ia berjanji akan segera memperbaiki kerusakan jalan dan jembatan di Kecamatan Ulu Rawas. 


Penyerahan bantuan secara simbolis untuk pembangunan masjid Al-Amin Desa Kuto Tanjung



Pada kunjungan kerja ke Kecamatan Ulu Rawas, Bupati Muratara juga menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pembangunan masjid Al-Amin Desa Kuto Tanjung.

HM. Syarif Hidayat dalam sambutannya di Masjid Al-Amin Desa Kuto Tanjung menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat kecamatan Ulu Rawas. Sebab, baru kali ini bisa bersilaturahmi secara langsung. Hal itu karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Hari ini, Alhamdulillah saya dapat menyerap langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat Ulu Rawas, salah satunya tidak adanya sinyal Handphone" ucap Bupati.

Mengenai hal itu, Pemkab Muratara sudah mengajukannya ke pemerintah pusat. Dari usulan yang diajukan, 5 titik yang disetujui pemerintah pusat yang saat ini sudah rampung pembangunannya dan tinggal menunggu operasinalnya yang tersebar di 4 titik di kecamatan Ulu Rawas dan 1 titik di Kecamatan Karang Jaya. Sedangkan untuk jembatan yang mengalami kerusakan parah. Tahun depan akan diproritaskan pembangunannya.

"Dari Kecamatan Rawas Ulu sampai ke Desa Kuto Tanjung Kecamatan Ulu Rawas, jaraknya 59 KM terdapat 34 jembatan. 10 diantaranya sudah mengalami rusak berat, sedangkan 4 jembatan sudah dibangun. Insya Allah tahun depan akan jadi prioritas pembangunan" jelas Bupati.

Bupati menjelaskan, tidak hanya infrastruktur yang menjadi perhatian Pemkab Muratara di Kecamatan Ulu Rawas. Masalah kesehatan juga menjadi prioritas salah satunya dengan dibangunnya gedung Puskesmas yang telah memenuhi standar. Nantinya, disetiap kecamatan juga akan ditempatkan dokter spesialis.

"Jadi untuk kesehatan, infrastruktur, dan air bersih kami prioritaskan. Sementara untuk listrik, alhamdulillah sudah dapat dinikmati" jelas Bupati.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Kuto Tanjung Ibrahim menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan Bupati Muratara kepada Masjid Al-Amin.

Bantuan yang diberikan oleh Bupati Muratara sangat berarti dalam pembangunan masjid Al-Amin. Sebab, jika sudah selesai pembangunannya mampu menampung jemaah yang lebih banyak.

Sehingga saat pelaksanaan sholat, khususnya di hari -hari besar masyarakat tak perlu berdesak - desakan. "Kami juga sangat berterima kasih kepada Pemkab yang telah memperhatikan dan menyerap apa yang menjadi keluhan masyarakat Kecamatan Ulu Rawas" kata Ibrahim. (MJ).
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog