Kamis, 20 September 2018

Realisasi DD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Pinang Merah


Kepala Desa Pinang Merah Arsadi
(Foto : Hapis Editor : Andy Afriansyah) 
-------------------------------------------------------------------



MERANGIN MSM. COM - Dana Desa (DD) dikucurkan pemerintah yang merupakan bagian dari belanja Pemerintah Pusat dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat di perdesaan.

Pembangunan melalui alokasi DD, sangat dirasakan oleh masyarakat. Begitu juga dengan masyarakat Desa Pinang Merah B1 Kecamatan Pemenang Kabupaten Merangin Provinsi Jambi. Pembangunan yang merata, mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan di desa mereka.

Hal itu tak lepas dari pembangunan yang dilakukan pemerintah Desa melalui Dana DD. Dibawah kepemimpinan Kepala Desa Arsadi. Realisasi Pembangunan DD tahun 2016 dan 2017, sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Pinang Merah.

“Seluruh pembangunan yang kami lakukan, berdasarkan hasil musyawarah dengan Perangkat Desa dan anggota BPD serta pihak terkait lainnya.” ungkap Arsadi saat bincang - bincang dengan wartawan MSM.COM.

Ia menjelaskan, realisasi pembangunan DD tahun 2016 di Desa Pinang Merah berupa pembangunan rabat beton dan Pembangunan gorong - gorong masing - masing  dari Dusun I  sampai Dusun IV. Serta Pembangunan rabat beton pasar/BPP.

Melalui dana DD juga dibangun embung di RT 6 dan RT.9. Rehab Gedung Sekretariat UP2K, pembangunan RKB PAUD, pembangunan kios produk pemasaran UMKM..

Sementara, alokasi DD tahun 2017 di Desa Pinang Merah dengan realisasi pembangunan arah  TPU dan RT. 07, 10 dan RT.16. Pengerasan jalan arah TPU dan di RT. 15. Pembangunan embung dan jalan di RT. 06/09, pembangunan embung di RT. 02, pembangunan lanjutan kios UMKM, pembangunan dan rehab gedung PAUD dan pembangunan parit di RT.05.Untuk dibidang olahraga, dibangun lapangan volly ball.(HAPIS)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog