Minggu, 21 Oktober 2018

Menuju Muratara Bangkit 2025,Disdik Muratara Lakukan Pembinaan di Rawas Ulu



RAWASULU MSM. COM-Guna meningkatkan mutu pendidikan menuju Muratara Bangkit Tahun 2025, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muratara menggelar serangkaian pembinaan kepada tenaga pendidik dan kependidikan di 7 kecamatan dalam wilayah Bumi Beselang Serundingan.

Pada Sabtu (20/10) Disdik melakukan pembinaan di Kecamatan Rawas Ulu. Acara yang digelar di Balai Kelurahan Pasar Surulangun dihadiri Plt. Kepala Dinas Pendidikan Ratnawati, Kabid Dikdas AKadir, dan Ketua Korwil Disdik Rawas Ulu Jaka Suprapta, dan diikuti seluruh tenaga pendidik dan kependidikan baik PNS maupun TKS dan seluruh Kepsek mulai dari PAUD hingga SMP sederajat.



Acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta. Acara dilanjutkan dengan pementasan tari Zapin oleh siswi SDN 2 Surulangun.

Dalam laporannya, ketua pelaksana kegiatan Laisah menyampaikan bahwa pembinaan tenaga pendidik dan kependidikan di kecamatan Rawas Ulu diikuti oleh kepala sekolah, tenaga pendidik dan kependidikan mulai dari tingkat PAUD, SD/MI, hingga SMP/MTs.

"Peserta yang hadir sekitar 500 lebih yang terdiri dari pengawas, kepsek, tenaga pendidik dan kependidikan baik PNS maupun TKS serta penjaga sekolah juga turut serta"jelasnya.



Sementara itu, ketua Korwil Disdik Rawas Ulu menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras semua pihak terutama panitia acara. Berkat kerja keras itu, acara pembinaam ini dapat terlaksana.

"Saya berharap, apa yang disampaikan dalam pembinaan ini dapat menambah wawasan dan pengalaman serta ilmu pengetahuan guna meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kabupaten Muratara" ungkapnya.

Plt. Kadisdik Kabupaten Muratara Ratnawati menekankan kepada seluruh Kepala Sekolah untuk meningkatkan kinerja dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah masing masing.



"Kepada pengawas sekolah, selalu berikan masukan tentang pentingnya mendidik siswa. Karena sesuai dengan tema kita yakni meningkatkan mutu pendidikan menuju Muratara Bangkit Tahun 2025" kata Ratnawati

Kabid Dikdas Akadir dalam kesempatan itu meminta untuk meningkatkan kedisiplinan, dan tepat waktu dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya masing masing. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog