Jumat, 05 Oktober 2018

Tiga Kades di Kecamatan Singkut laksanakan Sertijab





 SAROLANGUN MSM. COM- Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa Periode 2018 – 2024 di Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi berlangsung dengan sukses. Acara yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB, dilaksanakan di Kantor Camat Singkut.

Hadir Asisten III Kabupaten Sarolangun, Hazrian, Sekretaris DPMD Syamsurizal, Camat Singkut RA Fatimah, Ketua dan angggota TP PKK Kecamatan Singkut Ny. Nining Suryamah Sayuti, Tripika Kecamatan Singkut, Kapolsek Singkut Daulay, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan undangan lainnya.

Adapun kades yang melaksanakan Sertijab merupakan tiga orang Kades yang sudah dilantik Bupati Sarolangun, Cek Endra pada (26/9) lalu. Ketiga kades tersebut yaitu Kades Pasar Singkut Adi Sugiyanto menggantikan kades yang lama RA Fatimah.

Kades Sungai Gedang Agus Kuswanto menggantikan Arsori, dan Kades Payo Lebar Iman Syafi’i menggatikan kades yang lama Sutiman. Selain sertijab juga dilaksanaka pengukuhan sebagai Ketua Lembaga Adat Desa.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh ketua Lembaga Adat Kecamatan Singkut Muhammad Ridwan. Ditempat yang sama juga dilangsungkan pengukuhan ketua TP PKK Desa, yaitu Ketua TP PKK Desa Pasar Singkut Ny. Ratih Rafita Sari Adi Sugianto yang menggantika Ny. Ita Sutaryo serta Ketua TP PKK Desa Payo Lebar Ny Eli Susanti Imam Syafii menggantikan Ny Sarni Sutiman.serta Ny Sugiarti Agus Kuswanto menggantikan Ny Neni Citra Dewi  dari Desa Sungai gedang.

Ketua LAM Pasar Singkut M  Ridwan mengatakan agar para kepala desa yang dikukuhkan sebagai pemangku adat didesanya untuk bisa menjalankan roda pemerintahan desa dengan baik dan tidak bertentangan dengan adat istiadat masyarakat Kabupaten Sarolangun.

Sementara asisten III Hazrianatas nama bupati dalam sambutannya mengatakan saat ini Pemerintah Pusat telah memberikan perhatian yang cukup tinggi dengan program dana desa hampir satu milyar setiap desa setiap tahun.

Hazrian berharap, agar berhati - hati dalam mengelola dana tersebut jangan sampai bertentangan dengan hukum yang berlaku. Kepada Kades yang baru agar berkordinasi dengan Kades yang lama guna pelaksanaan pembangunan didesa setempat kedepannya.Juga minta pendapat kepada tokoh masyarakan dan agama agar tidak sala arah nantinya. (RIP)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog