Kamis, 25 Oktober 2018

Warga SP5 Minta Solusi Kemanan Wilayah


Ilustrasi (Net)
-------------------------------------------------------------------


MURATARA MSM. COM - Seringnya kejadian kehilangan dikalangan masyarakat Desa Bumi Makmur (SP5), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), mengharapkan solusi pemerintah Kabupaten dan Pihak Kepolisian.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh, Haryati (43) warga desa setempat bahwa di desanya tidak konduaip karena rumah-rumah warga tidak aman sering kebobolan.

"Rumah-rumah masyaralat ini tidak bisa ditinggal berpergikan karena sering kebobolan oleh maling," jelas Haryati.

Dilanjutkanya, kondisi tersebut membuat masyarakat desa tidak aman dan nyaman. Sehingga selalu lahwatir harta benda dibobol maling.

Disinggung mengenai pihak kemanan, dirinya katakan bahwa ada patroli dari pihak kepolisian tetapi kejadian tersebut tetap terjadi. "Untuk itu kami meminta solusi dari pihak kepolisian dan pemerintah kabupaten," ungkapnya.

Serupa yang disampaikan oleh kepala desa Bina Marga (SP5) Dumiati membenarkan, bahwa didesanya tidak konduaif mengenai keamanan karena sering masyarakat desanya sering mengalami kehilangan.

"Kami tidak bisa berbuat banyak karena kami bukan penegak hukum. Kecuali jika kami pemerintah desa ada solusi dari pihak kepolisian dan pemerintah kabupaten terkait hal keamanan ini agar bertindak," jelas ia.

Untuk itu, dirinya juga berharap adanya solusi pemerintah untuk penanganan terhadap oknum yang menjadi peresa masyarakat agar dapat bertindak tegas.(Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog