Jumat, 09 November 2018

Bupati Resmikan SPBU Mini Di Desa Jadi Mulya




MURATARA MSM. COM- Jumat (09/11), sekitar pukul 10.00 WIB Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini di desa Jadi Mulya, Kecamatan Nibung.

Peresmian tersebut dihadiri juga, DPR-RI Nazaruddin Kemas, Kepala BPH Migas M. Fanshurullah, GM Pt. Pertamina Primarini, anggota DPRD Muratara, Camat Nibung, Kepala Desa Setempat dan masyarakat.

Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat saat dibincangi mengenai peresmian SPBU Mini tersebut mengatakan bahwa hal tersebut merupakan aset Daerah dan perlu dijaga bersama masyarakat mengingat Kabupaten Muratara sangat minim pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga.

"Kabupaten Muratara ini ada 82 desa, 7 Kelurahan dan 7 Kecamatan selama ini hanya ada 2 SPBU dan dengan bertambahnya 1 SPBU ini dapat menunjang pertembuhan ekonomi masyarakat," jelas ia.

Selain itu, dengan luas wilayah terdapat 7 Kecamatan Kabupaten Muratara masih banyak membutuhkan SPBU-SPBU dikecamatan lain.

"Wilayah kita jauh-jauh dengan adanya SPBU ini dapat membantu masyarakat dalam membutuhkan BBM satu harga. Yang sama harganya seindonesia," jelas ia.

Sementara itu, Kepala BPH Migas M. Fanshurullah mengungkapkan selama tahun 2018 pihaknya telah mendirikan 85 SPBU dari Sabang Sampai Marouke.

"Dan hari ini yang ke 85 SPBU kita resmikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dengan ini keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia dapat dirasakan oleh masyarakat pedalaman," jelas ia.

Dengan diresmikanya SPBU Mini ini, sambungnya, masyarakat di Kecamatan Nibung dan sekitarnya bisa menikmati BBM dengan harga yang sama seperti di pulau Jawa.

Hal itu tidak lepas berkat dukungan pemerintah daerah, TNI dan Polri, serta pemangku kepentingan terkait seperti anggota DPR sebagai wakil rakyat.(Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog