Sabtu, 22 Desember 2018

Ketua PKK Gandeng 7 Pengrajin Lokal Muratara #Optimis Potensi UKM Bersaing Tingkat Provinsi



MURATARA MSM. COM- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas Utara, Ny.Lia Mustika Syarif menggandeng 7 Pengrajin lokal Musi Rawas Utara untuk mengikuti pameran  tingkat provinsi di Griya Agung Provinsi Sumatera Selatan beberapa hari ini dalam rangka memperingati Hari Ibu Tingkat Provinsi.

Bunda Lia Syarif sapaan akrabnya mengungkapkan ketujuh pengrajin ini dari berbagai usaha kecil menengah yang selama ini potensinya belum ditunjukkan di luar daerah.

Padahal menurutnya potensi ini dapat meningkatkan perekonomian rakyat mengingat usaha kecil menengah merupakan penopang kehidupan ekonomi ditengah situasi perekonomian yang tidak menentu.

"Mereka punya kemampuan, mereka punya karya sudah saatnya kita bersaing dan tampil dihadapan kabupaten lain,"ucap Bunda Ny. Lia Mustika Syarif, Sabtu (22/12)


Lanjut Bunda Lia,  potensi pengrajin yang ditampilkan yakni pengrajin batu, pengrajin batik, pengrajin songket, anyaman dan untuk makanan yakni pedo dan sirup khas Muratara.

Bunda Lia menyampaikan potensi pengrajin ini kelak dapat menarik para wisatawan maupun pengrajin dari daerah lain untuk berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas Utara.

Dan tentu ini, harus disiapkan kedepannya dalam menjaring potensi UKM yang ada, PKK siap nantinya bekerjasama dengan Disperindag kop dalam mempromosikan dan mengangkat pengrajin Muratara untuk berkembang sesuai keahliannya.

"Bisa nanti bersama pariwisata membangun kampung wisata kampung pengrajin yang kedepannya dapat dikunjungi oleh daerah lain,"ungkapnya.

Ny Lia  Mustika Syarif menyampaikan optimisme ini bukan tidak berdasar mengingat di beberapa kali even provinsi Muratara dapat menjuarai bahkan siap tampil di tingkat nasional.

"Sekarang Muratara sudah mulai diperhitungkan salah satunya lomba posyandu kemarin kita dapat meraih peringkat dua tngkat provinsi,"ucapnya.


Tentunya ungkap Ny. Lia Mustika Syarif, meski daerah baru ini modal bagi Muratara untuk bangkit, Muratara terus berkarya, terus bersolek dalam mewujudkan Kabupaten Muratara yang maju dan berdaya saing.

"Kita berharap 7kecamatan di Kabupaten Muratara dapat membentuk usaha rumahan yang kedepannya menjadi potensi wisata yang dapat meningkatkan perekonomian rakyat kita, mari sama-sama kita membangun untuk Muratara yang lebih baik lagi,"ajaknya dengan penuh semangat. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog