Kamis, 24 Januari 2019

Disdik Muratara Gelar Sosialisasi PMP




RANTAU KADAM MSM. COM-Seluruh SD/SMP dari 4 kecamatan yakni Kecamatan Karang Jaya, Karang Dapo, Rupit dan Rawas Ilir mengikuti sosialisasi Peningkatan Mutu Pendidikan (PMP) Rabu, (23/1).

Acara yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara dipusatkan di SD Negeri Rantau Kadam Kecamatan Karang Dapo. Hadir Kepala Disdik Muratara Hj Ratnawati MPd, diwakili Kabid Dikdas AKadir SPd, Kepala Sekolah beserta operator sekolah.

Kadisdik Muratara melalui Kabid Dikdas AKadir menyampaikan, sosialisasi pelaporan PMP melalui aplikasi ini merupakan kegiatan wajib bagi masing masing sekolah dan lembaga pendidikan sebagai indikator peningkatan mutu pendidikan yang akan dijadikan acuan.

Sebab, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) selain BOS Reguler, juga ada Dana BOS Kinerja yang jumlah dananya bervariasi. Untuk tingkat SD sebesar Rp 50 juta pertahun, sedangkan tingkat SMP lebih besar lagi yakni mencapai Rp 100 juta.

"Nah, jadi dana BOS kinerja ini yang kita sasar. Bagaimana cara mendapatkannya? Tingkatkan terus kinerja" tegasnya.

Ia mengungkapkan, jika selama ini indikator peningkatan mutu pendidikan melalui raport sekolah, serta hanya mengukur kekurangan dari setiap sekolah tanpa adanya persentase. Maka dengan adanya tambahan BOS kinerja, akan ada penilaian dari PMP.

"Dengan adanya sosialisadi ini, Kepala Sekolah dan operator benar benar mengisi secara riil apa yang ada disekolah tanpa ada rekayasa" harapnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog