Kamis, 03 Januari 2019

Peringatan HUT Kemenag RI ke-73. Kemenag Muratara Gelar Hari Amal Bakti



MUARA RUPIT MSM.COM - Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Musi Rawas Utara, Kamis (3/1) menggelar Hari Amal Bhakti. Acara yang digelar di Aula Siti Rahma RM Sederhana Kelurahan Muara Rupit dalam rangka memperingati HUT Kementerian Agama RI ke-73.

Hadir Bupati Muratara HM Syarif Hidayat beserta Ketua TP PKK Muratara Ny. Lia Mustika Syarif, Pj Sekda Muratara H. Zainal Arifin. Para Kepala Dinas, tokoh lintas agama, ratusan santri se kabupaten Muratara dan tamu undangan lainnya.



Dalam sambutannya, Kepala Kankemenag Muratara Drs H Ikhsan Baijuri MSi menyampaikan pentingnya nilai - nilai agama yang merupakan jati diri bangsa Indonesia yang senantiasa menjadi landasan serta pedoman dalam mewujudkan suatu bangsa yang bermartabat, makmur, demokratis, dan bertaqwa kepada Allah SWT.

"Kedepan Kementerian Agama mempunyai tugas utama yang cukup berat untuk membentuk karekter manusia yang berakhlak, dan bertaqwa kepada Allah SWT. Untuk itu, dengan digelarnya acara ini diharapkan dapat membentuk suatu kepribadian yang berakhlak" ucapnya.

Dirinya memaparkan, Kementerian Agama dalam menjalankan program dari masa ke masa dapat dijalankan secara maksimal, seperti apa yang diharapkan. Guna mewujudkan terciptanya suasana yang kondusif, harmonis dan dinamis khususnya di Kabupaten Muratara sejalan dengan tema Kementerian Agama untuk Menjaga Kebersamaan Umat.

"Dalam menjalankan program - program kami mempunyai lima budaya kerja yaitu integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan" ujar Drs H Ikhsan Baijuri MSi.

Sementara itu, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat yang menyampaikan sambutan Kementerian Agama RI menegaskan melalui peringatan hari Amal Bakti Kementerian Agama, seluruh elemen diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam melaksanakan Pancasila dan UUD 1945.

"Sejalan dengan tema "Jaga Kebersamaan Umat". Saya mengajak seluruh jajaran kementerian agama. Mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri diatas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan" ucap Bupati.

Dikatakan Bupati, memasuki tahun 2019 ini, sedikitnya ada enam sasaran strategis program kementerian agama telah digariskan. Yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, harmoni sosial, dan kerukunan umat beragama, kualitas pelayanan keagamaan, akses layanan pendidikan, mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tata kelola pembangunan bidang agama.

Bupati juga mengharapkan perhatian dari semua elemen umat beragama, serta jajaran kementerian agama terhadap urgensi ketahanan keluarga sebagai basis ketahanan bangsa. Pembinaan ketahanan keluarga haruslah dilakukan terus menerus tiada henti.

Sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pemprov dan kabupaten serta kepada semua instansi terkait.

Atas dukungan dan kerjasama lintas sektoral dalam pembangunan kehidupan beragama. Begitu juga kepada kementerian agama pusat dan daerah atas sumbangsih dan kontribusi dalam upaya membangun birokrasi yang modern, bersih dan profesional melayani umat. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog