Selasa, 12 Februari 2019

Rupit Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan




MUARA RUPIT MSM. COM - Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Senin (11/2).

Musrenbang yang digelar di gedung Serbaguna Kelurahan Muara Rupit dihadiri Kepala BAPPEDA Erwin Syarif, Kepala Dinas Perkim H Alfirmansyah, ketua DPRD Muratara Efriansyah, serta Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Dikdas Abdul Kadir.

Dalam sambutannya Camat Rupit Asmaun menyampaikan, sebelum menggelar musrenbang tingkat kecamatan. Terlebih dahulu dilakukan musrenbang tingkat desa. Dimana, usulan dari setiap desa dimasukkan dalam musrenbang tingkat kecamatan Rupit.

"Sebelum melaksanakan ditingkat kecamatan, kami sudah melaksanakan musrenbang ditingkat desa. pelaksanaan musrenbang ini berdasarkan DPA kecamtan tahun anggaran 2019" jelasnya.

Kepala BAPPEDA Erwin Syarif meminta pemerintah kecamatan Rupit untuk menyampaikan usulan - usulan berdasarkan skala prioritas hasil musrenbang tingkat desa yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Sebab menurutnya, masih banyak usulan yang disampaikan bukan berdasarkan skala prioritas ataupun kebutuhan, melainkan keinginan.

Sementara, ketua DPRD Muratara Efriansyah menjelaskan, pembangunan di Bumi Beselang Serundingan sudah 90 merata. Namun, karena keterbatasan anggaran dalam struktur APBD diprioritaskan untuk daerah terpencil terlebih dahulu. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Bupati Muratara.

"Memang kita tidak mengenyampingkan daerah daerah yang sudah maju. Terbukti dalam APBD Kabupaten Muratara untuk kecamatan Rupit sebesar 81 milyar. Kedepan akan kita tingkatkan lagi" paparnya.(MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog