Selasa, 28 Mei 2019

Disperindagkop Gelar Sidak Di Pasar Surulangun



MURATARA MSM.COM-Guna memantau dan menstabilkan harga - harga di pasaran selama bulan suci ramadhan, Pemerintah Kabupaten Muratara melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperingkop) menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke seluruh pasar dalam wilayah Bumi Beselang Serundingan.

Jika sebelumnya sidak pertama dilakukan di Pasar Lawang Agung Kecamatan Rupit. Kemudian sidak di Pasar Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir, pada sidak kali ini Disperindagkop bersama tim menggelar Sidak di Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu, Selasa (28/5).



"Ini merupakan sidak yang ketiga kalinya" kata kepala Disperindagkop H Syamsu Anwar melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Safawi AR disela - sela sidak bersama tim yang terdiri dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan dan Satpol PP.

Dari sidak yang dilakukan, tim menemukan sejumlah barang yang sudah kadaluarsa. Diantaranya mie instan dan bumbu dapur. Terkait temuan itu, pihaknya sudah memberikan teguran kepada pedagang sekaligus  meminta untuk segera menarik dan mengembalikan barang - barang tersebut.



"Tujuan sidak ini selain untuk menstabilkan harga dipasaran. Juga untuk memantau dan mengecek jangan sampai ada pedagang nakal yang menjual barang yang sudah kadaluarsa, serta makanan yang mengandung zat yang dapat merusak kesehatan" jelas Safawi.



Dikatakanya, dalam setiap sidak jika ditemukan adanya pedagang yang nakal. Pihaknya tak segan segan memberikan teguran. Apabila dengan teguran pedagang tetap membandel dan tidak mengindahkan teguran yang disampaikan. Maka akan diberikan sanksi disertai langkah hukum.

"Dengan adanya sidak ini, kita berharap kedepan  tidak ada lagi pedagang nakal. Begitu juga dengan harga harga, dapat stabil" pungkasnya.(MJ/ADV)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog