Kamis, 23 Mei 2019

Pemkot Lubuklinggau 2019 Mulai Luncurkan Program Seragam Sekolah Gratis




LUBUK LINGGAU MSM.COM-Pemerintah Kota Lubuklinggau segera meluncurkan program seragam sekolah gratis untuk 4000 murid SD dan SMP pada tahun ajaran 2019 - 2020 ini.

Peluncuran program ini merupakan salah satu langkah mewujudkan 100 persen gratis seperti janji kampanye walikota Lubuklinggau dan wakil walikota Lubuklinggau pada pilkada 2018 lalu.

Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe dihadapan wartawan menyampaikan, tahun ini program pendidikan 100 persen gratis akan dimulai secara bertahap dengan target di 2020 seluruhnya dapat tercapai.

"Tujuannya untuk meringankan beban orang tua wali murid. Pada tahap pertama ini diutamakan masyarakat kurang mampu dengan penghasilan dibawah Rp.3 Juta perbulan" ujar Nanan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau H. Tamri memaparkan bahwa bantuan seragam sekolah gratis ini baru menjangkau SD dan SMP tahun ajaran baru kita mulai kuota nya 2000 untuk SD dan 2000 untuk SMP , khusus untuk peserta didik kelas 1 dan kelas 7.

"Untuk pendataan akan kita serahkan ke sekolah masing-masing ,setelah ada data dari sekolah maka akan dilakukan validasi terhadap data siswa calon penerima seragam sekolah gratis tersebut . Dimana bantuan seragam sekolah gratis akan meliputi pakaian seragam , tas ,sepatu atribut lainnya" jelasnya. ( ADV / LEO)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog