Monday, June 24, 2019

100 Orang Peserta KTNA Muratara Diberangkatkan



MURATARA,MSM.COM-Sebanyak 100 peserta Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Muratara diberangkatkan menuju Kabupaten Musi Banyuasin untuk mengikuti Pekan Daerah (PEDA)  ke-XIII mulai 24 Juni hingga 28 Juni 2019, Minggu (23/6).

Titik keberangkatan  di rumah pribadi Bupati Muratara dan dilepaskan langsung oleh Bupati Muratara, H Syarif Hidayat didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Muratara Suhardiman,Muhamad Ali Anggota komisi II DPRD Muratara ,Abdul Rahman Wahid,Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Bupati Muratara,  H Syarif Hidayat mengatakan dalam sambutanya saat pelepasan pesrta PEDA KTNA ke-XIII,dirinya merasa bangga kepada peserta dengan kekompakan dan semangat yang tinggi untuk mengikuti kegiatan PEDA Sumsel


"Saya bangga pagi ini melihat peserta KTNA seragam untuk mengikuti kegiatan,terlihat dengan seragam akan mendapat juara tingkat terbanyak di tingkat Sumsel,"kata Bupati.

Besar harapnya kepada peserta KTNA bisa mengikuti kegiatan dengan semaksimal mungkin demi menjaga baik Muratara Bangkit

"Dengan keberangkatan KTNA utusan Kabupaten Muratara  ini pertama jaga nama baik Muratara,ikuti seluruh kegiatan perlombaan usahakan membawakan hasil yang baik karena ini juga menjadi tolak ukur kita untuk mengikuti  Pekan Nasional (PENAS) tahun 2020 di provinsi Sumatera Barat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Muratara, Suhardiman menjelaskan Jumlah  peserta Kabupaten Muratara akan dikirim sebanyak 100 orang peserta terdiri dari 80 orang peserta utama KTNA plus petani yang berprestasi, kemudian tujuh orang pendamping yang berasal dari kepala UPT Kecamatan,dan ada juga PPL  sebagian nya dari dinas

"Sebelum nya peserta ini sudah diseleksi untuk mengikuti 25 cabang perlombaaan yakni ; Lomba Kelompang Capir,DOD,merangkai buah dan sayur,memipil jagung,mengupas kelapa,merajut jaring,bongkar pasang traktor,memilih kelamin ikan,olahan ikan,olahan pangan,okulasi karet,balap karung,tarik tambang putra dan putri,senam poco poco,gebuk bantal,voly ball putra putri,bekiak,mencabut bulu ayam,memancing,engglang,hadang gelar,gasing,dagongan,panjat tebing.semua tangkai lomba yang siapkan oleh tuan rumah insya allah pesertanya sudah kita siapkan dari Muratara,dan dengan semangat yang tinggi kita optimis bisa membawa nama baik Muratara,"jelas Suhardiman.

Suhardiman  berharap peserta dapat menjaga marwah Kabupaten Musi Rwas Utara dan membawa nama baik Kabupaten Muratara. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive