Saturday, July 20, 2019

HUT Muratara Ke-6 Pemkab Muratara Adakan Istigotsah




MURATARA MSM.COM- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muratara Ke-6 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara menyelenggarakan Istighotsah tabligh Akbar yaitu dengan berzikir , bersholawat dan berdo'a menuju Muratara bangkit yang damai dan berkah. Kegiatan ini dilaksanakan di Depan kantor Bupati Muratara.

Dengan mengundang Kh. Anwar Zahid merupakan pengasuh Ponpes As-Syafi'iyyah Bojonegoro Jawa Timur.

Bupati Kabupaten Muratara, H.M. Syarif Hidayat melalui Sekda Muratara, Alwi Roham mengatakan Kegiatan istiqosah ini kita kemas cukup besar tingkat Kabupaten Muratara.

"Mohon maaf Bapak Bupati tidak dapat hadir ditengah-tengah, karena Pemkab Muratara mendapatkan penghargaan dijakart.  Banyak penghargaan yang kita raih selama 4 tahun terakhir," ungkap Sekda.

Selanjutnya, kita konsisten harus diperbanyak kegiatan keagamaan saat Saat dunia seperti ini, Mulai dari desa sampai Kabupaten.


Dikatakannya, kedepan kita targetkan harus ada rumah tahapis Al'quran disetiap desa. Selain itu kita harapankan Pemda Muratara sangat peduli terhadap keagamaan. "Saat ini kita juga aduh mengirimkan 300 orang hapis Al'quan ke pulau jawa, Melalui kegiatan ini kita mengharapkan mendapatkan Rido dari Allah SWT agar Muratara semakin aman dan damai," pungkasnya.


Semetara itu, KH. Anwar Zahid dalam  ceramahnya mengajak dengan ada nya HUT ini kedepan saya pribadi mengajak untuk menanamkan keimanan dalam diri kita masing-masing. Karena iman adalah pondasi kehidupan manusi, yang berharap kepada Allah SWT.

"Binalah anak-anak dengan baik mulai dari usia dini. Sekolah kan ke pesetren, agar anak kita kelah berguna bagi bangsa, maupun masyarakat Kabupaten Muratara," ajak Anwar Zahid.


Selanjutnya, tancapkan keimanan dalam diri anak-anak kita. Sebab apabila terjung ke kemasyarakat nantinya, dia ada pedomen dalam keagamaan.

"Al'quan merupakan pedemon bagi manusia didunia. Semoga anak-anak Muratara menjadi ahli dalam membaca Al'quan," ungkapnya.


Dijelaskannya, mempunyai keimanan dan memiliki ilmu merupakan isi bagi manusia. Sebab memiliki ilmu nilai manusia itu berbeda dengan manusia yang tidak memilikinya. (Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive