Kamis, 22 Agustus 2019

Selama 3 Hari, Tim Kabupaten Verifikasi Berkas Bacakades 7 Desa



MURATARA MSM.COM - Tahapan Bakal Calon Kepala Desa dalam Pilkades serentak di tujuh desa dalam wilayah Kabupaten Muratara, memasuki tahap verifikasi berkas tingkat Kabupaten.

Tim verifikasi yang terdiri dari DPMD, Inspektorat, Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Dinkes, dan bagian Hukum. Hari ini, Kamis (22/8) mulai melakukan verifikasi berkas Bakal Calon Kepala Desa.

Ketujuh desa yang akan menggelar Pilkades serentak yakni Desa Sungai Jernih, Embacang Baru Ilir, Lesung Batu, Sukomoro, Ketapat Being, Mekar Sari, dan Desa  Pauh.


Anggota panitia Pilkades Kabupaten Muratara, Mardiansyah menjelaskan, tim kabupaten sendiri dibentuk langsung oleh Bupati. Kendati demikian, tidak punya wewenang untuk memutuskan. Keputusan tetap kembali ke panitia desa.

"Verifikasi akan berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai hari ini hingga 24 Agustus mendatang. Sejauh ini, karena ini hari pertama. Jadi belum ada kendala dan berjalan dengan baik" terang Mardiansyah.

Ia berharap, proses verifikasi berjalan dengan baik dan aman serta tidak ada keberpihakan, hingga pelantikan berjalan dengan sukses. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog