09 September 2019

60 Peserta Program Latihan Kerja Disnakertrans Muratara Diterima Kerja




MURATARA MSM.COM-Program pelatihan kerja yang merupakan kerjasama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Muratara dengan berbagai Balai Latihan Kerja yang ada di indonesia, dalam upaya menciptakan lapangan kerja baru untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Muratara yang berbasis pelatihan siap kerja, berbuah manis.

Dari 70 orang peserta Program Balai Latihan Kerja (BLK) asal Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara),  yang dikirim untuk mengikuti pelatihan di BLK Kota Medan, Bandung, Bekasi dan Kota Semarang, sebanyak 60 peserta pelatihan telah berhasil dan diterima bekerja diberbagai perusahaan.

Hal itu diungkapkan Kepala Disnakertrans, Drs Abdurahman Wahid M, Pd  saat ditemui diruang kerjanya, Senin (9/9). Dikatakannya, program tersebut merupakan upaya pihaknya dalam menciptakan tenaga kerja yang siap kerja untuk masyarakat di Kabupaten Muratara, terobosan kerjasama itu dia lakukan mengingat Kabupaten Muratara sendiri belum memiliki Balai Latihan Kerja.

Dengan kerjasama berbagai BLK baik tingkat Propinsi maupun pusat,  akhirnya semua berhasil dimana sepanjang tahun 2019 hingga sekarang dari 70 peserta yang mengikuti pelatihan 60 perserta telah diterima kerja sesuai bilang latihanya seperti pelatihan pembuatan kue (Bakry), AutoCAD, Otomotif, Manufaktur, TIK, Elektro, Menjahit, tehnik oles, Cara Fentry hingga Front Office.

"Dari 60 peserta yang telah bekerja tinggal 10 lagi yang masih mengikuti pelatihan di BLK Serang, untuh bulan depan juga kita akan mengirimkan peserta kembali ke BLK kota Palembang, dimana semua pembiayaanya ditanggung oleh Agaran APBN Pusat jadi pesertanya hanya tinggal berangkat saja", ungkapnya.

Menurutnya, bagi masyarakat yang ingin mengikuti program pelatihan itu dengan syarat minimal Ijazah SMP umur 18 sampai 35 tahun kirimkan kedinasnya dengan dilengkapi foto copy ijazah, foto 3x4 dan pilih jurusan pelatihan dan semua berkas calon peserta nantinya akan ada tim yang melakukan tes langsung kemari bila lulus  maka akan langsung diberangkatkan.

"Setelah semuanya lengkap catatan penting punya keingin kuat untuk maju dan siap untuk merantau, jadi jaganlah tajut-takut untuk menurut ilmu karena kesempatan ini akan terus berlanjut sebagai langkat kita untuk mengkatkan SDM yang ada dikabupaten Muratara sesuai Visi-Misi Bupati Muratara, karena dengan kita memiliki kompetensi dan kemampuan dimanapun berada akan bisa sukses", paparnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog