04 September 2019

BPBD Muratara Adakan Rakorsus Karhutbunla Tingkat Kabupaten



MURATARA,MSM.COM- Rakorsus Karhutbunla badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Muratara persiapan antisipasi bencana asap akibat kebakaran hutan,kebun dan lahan tehun 2019.

Dihadiri langsung oleh Bupati Musi Rawas Utara H.M Syarif Hidayat diwakili oleh Asisten III  Romsul Panani, bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dandim, Kapolsek, Kejari dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Muratara, Membuka dan Mengikuti Acara Rakorsus Untuk Mengatasi Bencana Asal Akibat Kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan Dikabupaten Musi Rawas Utara Tahun 2019 di Aula Siti Rahma, Rupit.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muratara dengan mengikut sertakan Perwakilan Desa, Kelurahan dan Kecamatan Se-Kabupaten Musi Rawas Utara.



Kepala BPD Muratara, Sarmidi mengatakan Dengan adanya Rakorsus Karhutbunla tingkat Kabupaten Muratara ini kita berharap kedepan dapat mengurangan risiko bencana asap khususnya diwilayah Kabupaten Muratara.
"Ya, kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi bencan asap di Kabupaten Muratara," ujar Sarmidi.

Dilanjutkannya, peserta 160 orang yang terdiri mulai desa, kelurahan, pihak kecamatan dan perusahaan yang ada diwilayah Kabupaten Muratara.

Sementara itu, Ramsul Panani Asisten III mewakil Bupati Muratara, mengatakan kegiatan inj tidak lanjut dipalembang. Sebagai kesiapan kita menagulangi bencana asap, sebab di muratara terjadi selalu terjadi kebakaran hutan dan lahan dalam tahunnya.

Selanjutnya, maka dari itu untuk seluruh masyarakat dan opd selalu siap sianga, disetiap desa maupun Kecamatan. Karena kabut asap sangt merugikan masyarakat.

"Sebagai bentuk kesiapan itu. Kami menyiapkan Perda, untuk antipasi kebakaran hutan. Kami intruskikan kepada dinas. Termasuk perusahan. Jangan sampai kebakaran lahan terjadi. Kepada masyarakat jangan membakar dengan cara yang dulu," tutupnya.(Hamkam)
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog