Tuesday, October 8, 2019

Ajak Masyarakat Jaga Kesimbangan Alam. DLHP Muratara Gelar Sosialisasi




MURATARA MSM.COM - Puluhan Kepala Desa dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Karang Dapo, Nibung dan Kecamatan Rupit. Mengikuti sosialisasi Kebijakan Pencegahan Kebaran Hutan dan Lahan (Karhutlah), Selasa (8/10).

Sosialisasi yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Kabupaten Muratara itu, berdasarkan Undang - Undang Nomor 23 tahun 2009 tentang pembinaan dan pengelolaan lingkungan hidup.

"Tujuan sosialisasi ini, mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Muratara. Mari kita menjaga keseimbangan alam dan tidak membabat dan membakar hutan sembarangan" terang Kepala DLHP Zulkifli.

Sementara, Kepala UPTD KPH wilayah XIV Rawas, Herman mengatakan, berdasarkan pantauan pihaknya, peningkatan titik hotspot di Muratara tahun 2019 cenderung lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Dalam satu hari, sambung Herman, titik api mencapai 155 titik.


"Memang cenderung meningkat di 2019 ini. Luasan lahan dan hutan yang terbakar sampai saat ini mencapai sekitar 4 ribu hektar. Untuk itu, pada hari ini kita melakukan antisipasi bersama untuk persiapan Rencana Pengolahan Hutan Jangka Panjang (RPHJP)" kata Herman. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive