Friday, October 25, 2019

Dengan Tujuan 2 Negara. Disnakertrans Buka Kesempatan Bekerja Diluar Negeri




MURATARA MSM.COM - Bekerja di luar negeri dengan gaji yang lumayan besar, menjadi dambaan setiap orang. Namun, impian itu terkadang menemui jalan buntu. Sebab, kemana harus mendaftar dan negara mana yang menjadi tujuan, dan siapa yang akan mengurus semua administrasi, masih menjadi tanda tanya.


Tapi, semua tanda tanya itu saat ini terjawab. Sebab, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Muratara. Membuka peluang putra - putri Bumi Beselang Serundingan untuk bekerja di luar negeri.


Kepala Disnakertrans, Abd Rahman Wahid diruang kerjanya, Jum'at (25/10) menjelaskan, kesempatan menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) diluar negeri. Merupakan kerjasama Disnakertrans dengan PT. Bagus Bersaudara.


"Ini kesempatan emas bagi putra - putri Muratara. Kerjasama dengan PT. Bagus Bersaudara ini, menjadikan kesempatan besar untuk putra - putri Muratara bekerja diluar negeri" ujarnya.


Ia menjelaskan, ada beberapa negara tujuan penempatan TKI di luar negeri. Namun, untuk saat ini baru dua negara tujuan penempatan TKI, yakni Polandia dan negara tetangga Malaysia.


Di Polandia, sambung Abd Rahman Wahid, TKI nantinya disalurkan ke perusahaan yang bergerak di bidang packing ayam dan Bakeri. Khusus bagi laki - laki dengan usia 20 - 38 tahun.


Sementara di Malaysia, ada tiga penempatan yakni pabrik dan kilang, konstruksi serta perkebunan. Dengan rincian, untuk pabrik/kilang dikhususnya untuk wanita dengan usia 18 - 35 tahun. Dibidang konstruksi dan perkebunan untuk laki - laki dengan usia 18 - 40 tahun.


"Bagi yang berminat, silahkan datang langsung ke Disnakertrans Kabupaten Muratara di Kelurahan Muara Rupit" tukas Abd Rahman Wahid. (ZIL)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive