-->

IKLAN

IKLAN

Kunjungi Desa, Wakil Bupati Mendadak Jadi Guru Sekolah

mediasinarmuratara
10 Oktober 2019, 17:32 WIB Last Updated 2019-10-10T10:33:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MURATARA MSM.COM-Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni mendadak jadi guru di sekolah Madrasah Alia Al Khoiriah di Desa Batu Gajah Lama, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara. Kunjukan itu ditujukan untuk meninjau sejumlah pembangunan sekaligus memberikan pemahaman terhadap pelajar agar semangat membangun Muratara.


Kamis (10/10) sekitar pukul 14.59 WIB, H Devi Suhartoni saat mengunjungi bangunan sekolah MA Al Khoiriah di Desa Batu Gajah Lama, mengatakan pembangunan karakter anak sangat diperlukan dalam mempercepat proses pembangunan di Muratara. Dia meminta seluruh pelajar menanamkan sifat cinta daerah dan bangga menjadi warga Muratara.


 "Ini merupakan fisiologi dan sosiologi, jika Muratara ini maju kalian juga akan bangga. Tapi untuk membangun daerah, diperlukan semangat positif sejak dini," katanya, saat memberikan materi ke pelajar MA Al Khoiriah.


 ‎Dia berharap pelajar di wilayah Muratara ke depan dapat meningkatkan SDM dan masyarakat yang berkualitas. Namun peningkatan SDM itu, harus dibarengi dengan semangat positif yang ditanam sejak dini. "Kalian harus punya cita-cita untuk membangun daerah. Karena kalian ke depan semuanya akan menjadi pemimpin. Mungkin ada yang jadi doktor, polisi, tentara, bupati, wakil Bupati. Tapi kalian harus punya tekat yang kuat karena kalian anak-anak Muratara," bebernya.


 H Devi Suhartoni meminta pelajar, selama menempuh dunia pendidikan hingga tamat di perguruan tinggi.  anak-anak Muratara harus kembali ke daerah untuk membangun daerah. Karena saat ini banyak masyarakat Muratara yang sekolah di perguruan tinggi, namun menetap di luar daerah dan tidak kembali lagi ke Muratara. "Silakan kalian sekolah yang tinggi, tapi ingat kalian harus kembali ke Muratara. Karena kalian masa depan Muratara yang hebat-hebat," tutupnya.


 Sementara itu, Santi salah satu pelajar yang dibincangi mengaku, cukup antusias dan tidak menyangka dia dan rekan-rekannya bisa belajar secara langsung dengan wakil Bupati Muratara. "Tadi idak tahu ado pak Wabub, tapi seneng jugo sudah di kasih materi fisiologi dan diajar langsung sama wakil Bupati Muratara," katanya. Dia mengaku, ke depan kondisi Muratara akan terus mengalami perubahan seiring dengan roda pembangunan yang tengah berjalan.


"Harapan kami ke depan sekolah-sekolah di Muratara bisa lebih bagus, kalau bisa ada universitas di Muratara supaya kami sekolah setelah tamat SMA tidak jauh-jauh ke luar daerah,"pintanya. (Hamkam)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA