Wednesday, October 23, 2019

Menuju Muratara Religius dan Bermartabat, Pemkab Muratara Gelar Lomba Dai/Daiyah




MURATARA MSM.COM - Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat melalui Sekda Alwi Roham membuka lomba Dai/Daiyah tingkat Kabupaten Muratara, Selasa (22/10). Acara yang digelar Pemkab Muratara melalui bagian Kesra, dalam rangka menuju Muratara religius dan bermartabat.


Kegiatan dengan tema "Peran Penting Pendidikan Akhlak Bagi Kehidupan Generasi Muda". Terdiri dari dua kategori, yakni kategori anak - anak  dan remaja. Kategori anak - anak untuk kelas 6 SD hingga kelas 9 SMP sederajat. Sedangkan kategori remaja, kelas 10 hingga 12 SMA sederajat.


Dalam sambutannya, Bupati Muratara melalui Sekda Alwi Roham mengatakan, kegiatan lomba ini merupakan agenda rutin tahunan. Dengan tujuan, memfasilitasi bakat dibidang dai/daiyah.


"Pemerintah Daerah memfasilitasi potensi yang ada. Dan berahap, anak - anak disamping mempunyai ilmu pendidikan dan teknologi. Juga mempunyai aklakul karimah" kata Alwi Roham.


Perhatian Pemkab Muratara dibawah kepemimpinan HM Syarif Hidayat, sambungnya, sangat besar terhadap dunia pendidikan. Salah satunya dengan mengirimkan anak - anak ke pesantren ke berbagai daerah guna meningkatkan SDM yang ada.


Sebab, Kabupaten Muratara merupakan salah satu kabupaten terkaya. Yang sangat memerlukan putra - putri yang mempunyai SDM yang handal agar bisa mengelola kabupaten Muratara dengan segala sumber daya yang ada. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive