19 Oktober 2019

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Muratara. Ini Nama - Nama Plt pejabat di Polres Muratara



MURATARA MSM.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli Bahuri melakukan peletakan batu pertama, pembangunan gedung utama Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Muratara, Jum'at (18/10).


Peletakan baru pertama oleh Kapolda Sumsel, didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru, serta Bupati Muratara HM Syarif Hidayat. Hadir pula anggota DPR RI Fauzi H Amro, Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro.




Perwakilan Dandim MLM, Sekda Muratara, Kedua DPRD Efriansyah, Ketua TP PKK Lia Mustika Syarif, Ketua Bhayangkara Sumsel, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Muratara, Kapolsek, Camat, Kades dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, HM Syarif Hidayat memaparkan, bahwa secara geografis kabupaten Muratara disebelah timur berbatasan dengan kabupaten Sarolangun. Sementara disebelah barat berbatasan langsung dengan provinsi Jambi.


Posisi pembangunan gedung Mapolres Muratara, berada ditempat yang sangat strategis. Selain itu, pembangunan Polres ini sudah lama dinantikan oleh seluruh masyarakat Bumi Beselang Serundingan.



Kehadiran Polres, sambung Bupati, tentunya bisa menganyomi dan melayani masyarakat. Terlebih dalam kelengkapan surat menyurat bagi masyarakat Kabupaten Muratara yang memiliki luas wilayah 600.865 terdiri dari 7 kecamatan. Terbagi menjadi 82 desa, 7 kelurahan dengan jumlah penduduk 187.635 jiwa.


"Pembangunan Polres, Pemda sudah menyediakan 4,8 hektar lahan tanah. Yang Merupakan tanah hibah warga Desa Karang Anyar. Sangat strategis, karena berada dipinggir lintas dan dekat dengan Ibu Kota Muratara,"ujarnya

Lanjutnya, dari segi pendanaan, Pemda telah menganggarkan dana sebesarkan 2 Milyar bersumber dari APBDP yang sedang berlangsung pekerjaanya. Kemudian ditahun 2020 di APBD induk sebesar 10 Milyar.
"Saya atas nama Pemda dan warga Muratara, selamat berkerja kepada jajaran Polres Muratara , sehingga dapat mewujudkan Muratara kondusif" kata HM Syarif Hidayat.



Sementara, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Firli Bahuri memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel. Begitu juga dengan sambutan hangat dari masyarakat. "Selaku kepolisian mengucapkan terima kasih kepada warga atas sambutan hangatnya. Kami mencintai kalian" kata Kapolda.


Dijelaskannya, tiga bulan dirinya menjabat sebagai Kapolda Sumsel. Sudah tiga Polres yang dibangun, yaitu Polres Ogan Ilir, Empat Lawang, Muratara dan PALI.


"Ini maknanya, bahwa kami memiliki rasa kecintaan terhadap warga. Dan kami telah buktikan dengan mewujudkan surat keputusan. Menpan. Alhamdullah Polres Muratara sudah di kukuhkan bersama Kabupaten Pali menjadi defenitip. Dengna harapan pembantukan dan pengukuhan ini dapat melakukan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat"jelasnya


Ditempat yang sama, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan, peletakan batu pertama pembangunan Polres merupakan peristiwa sarat dengan sejarah dalam melajunya pemerintahan. Sebab, tidak ada pembangunan yang mulus, baik fisik, maupun moril tanpa ada keamanan selama pembangunan.


"Waktu itu, Polres Muratara dan PALI yang pertama saya minta.  Muratara ini perlu perhatian, karena Muratara bersama PALI masih baru. Kepala jajaran Polisi yang bertugas disini, agar mempermudah produksi barang. Kerena di Rupit sudah ada pasar induk"sampainya

Ia mengharapkan, dengam adanya Polres dapat mempererat talisilaturahmi antar tokoh agama, pemuda dan masyarakat  kepada Kepolisian. "Dengan mengucap bismillah pembangunan Muratara dimulai" kata Gubernur. (MJ)

Berikut ini daftar personel yang ditunjuk sebagai Plt pejabat di Polres Muratara Polda Sumsel :

1. AKBP Adi Witanto, jabatan Kasubdit 3 Ditintelkam Polda Sumsel, ditunjuk Plt Kapolres Muratara.

2. Kompol Jossy Andrianto, jabatan Kabagops Polres Lahat, ditunjuk Plt Wakapolres Muratara.

3. Kompol Hermansyah, jabatan Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Sumsel, ditunjuk Plt Kabagops Polres Muratara.

4. Kompol Bawon Sandur, jabatan Kabagren Polres Musi Rawas, ditunjuk Plt Kabagren Polres Muratara.

5. Kompol Ramlan Amin, jabatan Kabagsumda Polres Ogan Ilir, ditunjuk Plt Kabagsumda Polres Muratara.

6. AKP Dedi Rahmad Hidayat, jabatan Paur 3 Subbid Pid Bidhumas Polda Sumsel, ditunjuk Plt Kasatreskrim Polres Muratara.

AKP Muhammad Sadeli, jabatan Kanit 2 Subditgakkum Ditlantas Polda Sumsel, ditunjuk Plt Kasatlantas Polres Muratara.

8. AKP Afrianto, jabatan Kanit 4 Siturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Sumsel, ditunjuk Plt Kasatsabhara Polres Muratara.

9. AKP Muhammad Ali Asri, jabatan Paur Sikorwas Polsus Subditbinsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumsel, ditunjuk Plt Kasatbinmas Polres Muratara.

10. IPTU Morris Widhi Harto, jabatan Kanitidik 3 Satreskrim Polres Muara Enim, ditunjuk Plt Kasatresnarkoba Polres Muratara.

11. IPTU Yusman Hendry, jabatan PS Panit 1 Subdit 1 Ditintelkam Polda Sumsel, ditunjuk Plt Kasatintelkam Polres Muratara.

12. AIPDA Yudi Aria Irawan, jabatan PS Kanitprovos Polsek Rawas Ulu Polres Musi Rawas, ditunjuk Plt Kasikeu Polres Muratara.
Share:

Postingan Populer

Arsip Blog