Tuesday, November 26, 2019

Lantik Tiga Pengurus Ormas Bupati Pesan Jaga Kearifan Lokal




MURATARA MSM.COM - Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat melantik tiga pengurus Organisasi Kemasyaratan, di pendopo kediatam Bupati Muratara, Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya, Senin (25/11).



Ketiga pengurus organisasi kemasyarakatan yang dilantik, yaitu Pengurus Lembaga Adat, Pengurus Dewan Kesenian Daerah serta Pengurus Bujang Ngen Gades Muratara. Pelantikan berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB, dihadiri Sekda Muratara Alwi Roham, Asisten I, dan III, Kepala OPD, para Camat dan tamu undangan lainnya.


"Untuk pengurus Lembaga Adat Daerah, Dakesda dan BNG Muratara semoga amanah menjalankan tugas demi kemajuan Kabupaten Muratara," kata Bupati.


Bupati menegaskan, dalam pembangunan suatu daerah, pembangunan aspek budaya mesti seiring dan tak boleh diabaikan. Begitu juga dengan Kabupaten Muratara, yang menaruh perhatian besar terhadap budaya daerah.


Dilanjutkanya, setiap organisasi yang dijalankan memiliki program kerja. Baik Lembaga Adat, Dewan Kesenian maupun Nujang Ngen Gades Muratara dapat menjaga dan  melestarikan kearipan lokal melalui programnya.

"Sehingga dapat membangun beragam budaya, adat istiadat dan pariwisata yang ada di bumi berselang serundingan," imbuhnya.

Bupati berpesan, agar dapat bersama dengan komunitas lainya untuk menunjukan jati diri di tengah-tenga masyarakat melalui program kerja menggelorakan seni dengan mempertahankan nilai-nilai budaya dan adat istiadat disetiap daerah.

"Selamat dan sukses kepada yang baru dilantik semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dimasyarakat Muratara," tutupnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive