-->

IKLAN

IKLAN

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sekda Muratara Lepas 3 Ribu Benih Ikan

mediasinarmuratara
26 November 2019, 20:40 WIB Last Updated 2019-11-26T13:41:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MURATARA MSM.COM - Pemkab Muratara, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) melakukan pelepasan 3 ribu benih ikan Patin dan Nila di Danau Rayo, Selasa (26/11).


Pelepasan benih ikan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup (HPH) Sedunia tahun 2019. Bupati Muratara HM Syarif Hidaya, melalui Sekda Alwi Roham bersama Kepala Kejari Lubuklinggau didampingi kepala DLHP, Zulkpli dan Kepala OPD lainnya, melepas secara langsung benih bibit ikan Patin dan Nila.




Kepala DLHP Muratara, Zulkifli menjelaskan, peringatan HLH Sedunia tahun ini bertemakan "Biru Langitku dan Hijau Bumiku". Pelepasan benih bibit ikan ini, bertepatan dengan puncak peringatan HLH dan setelah penyelenggaraan berbagai perlombaan.


"Kita akan melepas sebanyak 3000 benih ikan patin dan nilai didanau Rayo dan melakukan penanaman pohon,"ujarnya.




Dengan pelepasan benih ikan, Dia berharap akan menambah populasi ikan di Danau Rayo. Begitu juga dengan penanaman pohon, setelah pohon besar dapat dimanfaatkan sebagai pelindung bagi para pengunjung.




Sekda Muratara, Alwi Roham mengatakan, penanaman pohon merupakan upaya dalam melakuka penghijauan. Mengingat, saat ini hutan sudah banyak yang gundul yang berdampak pada polusi udara. Maka dari itu, harus bisa menjaga kelestarian lingkungan.




"Kita harus menjaga lingkungan supaya tidak melakukan penebangan pohon dan menanam pohon untuk mejaga kelestarian alam. Kemudian tidak dibenarkan membuang sampah sembarangan,"katanya. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA