-->

IKLAN

IKLAN

Ciptakan SDM Berkualitas dan Inovatif. Disperindagkop Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Tradisional

mediasinarmuratara
26 November 2019, 21:39 WIB Last Updated 2019-11-26T14:39:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



MURATARA MSM.COM - Pemkab Muratara melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) kembali menggelar pelatihan bagi Industri Kecil Menengah (IKM) di Bumi Beselang Serundingan.


Pelatihan kali ini diberikan kepada IKM tentang tata cara pembuatan aneka ragam kue tradisional. Pelatihan sendiri diikuti pelaku IKM dari 4 Kecamatan yang dipusatkan di Ponpes Al Mathiriyah Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit.




Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala Disperindagkop, H Syamsu Anwar melalui Kabag Industri, Safawi. Dalam pelatihan ini, Disperindagkop mendatangkan tiga orang narasumber dari kota Lubuklinggau.


Ke-20 pelaku IKM yang mengikuti pelatihan, masing - masing dari Kecamatan Rupit, Kecamatan Karang Dapo, Kecamatan Rawas Ulu, dan Kecamatan Karang Jaya, selama tiga hari kedepan.




Kepala Disperindagkop, H Syamsu Anwar melalui Kabid Industri Padilah mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut, untuk memberikan pelatihan teknis kepada masyarakat dan pelaku IKM tentang tata cara pengolahan dan pembuatan aneka kue tradisional dan jajanan pasar.


"Disamping itu, untuk menciptakan pelaku IKM pangan menjadi SDM yang berkualitas dan inovatif. Serta mengembangkan peluang usaha bagi IKM terutama IKM pangan" jelasnya. (MJ)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU LAINNYA