Thursday, November 28, 2019

Peluang Kerja Ke Luar Negeri. Disnakertrans Lakukan Sosialisasi di SMKN Rawas Ulu




MURATARA MSM.COM - Pemkab Muratara, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), menggelar sosialisasi penyebar luasan Bursa Tenaga kerja dan Pelayanan Pendaftaran kartu Pencari Kerja (AK1) melalui Whatshapp (WW).


Sosialisasi itu, digelar di SMKN Rawas Ulu, Rabu (27/11). Acara yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB, diikuti seluruh pelajar SMKN Rawas Ulu. Dihadiri langsung Kepala Disnakertrans Muratara, Drs Abd. Rahman Wahid.




Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kerja, Disnakertrans Muratara Sumedi menjelaskan, sosialisasi dilakukan sebagai upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat.


"Bahwa kita punya peluang kerja melalui Disnakertrans ke negara asing, serta bagaimana mereka bekerja keluar negeri dengan baik. Tujuan negaranya jelas dan sesuai dengan job di negara itu" jelas Sumedi.


Dikatakannya, selama ini masyarakat belum memahami bagaimama bekerja keluar negeri, serta bekerja yang sesuai dengan ketentuan. Padahal, tidak sesulit yang dibayangkan. Pencari kerja hanya perlu melengkapi syarat - syarat administrasi yang diperlukukan, ditambah dengan mempelajari bahasa negara tujuan.



"Makanya kami melakukan sosialisasi pemula di SMKN Rawas Ulu. Karena jika lulus nanti, jika tidak kuliah mereka berarti harus bekerja. Nah untuk bekerja itu, lapangan kerja bisa saja  keluar negeri. Karena kita yakin, lulusan SMKN Rawas Ulu ini  bermutu, dan secara teknis dapat bekerja ke luar negeri" tambahnya.


"Makanya kami melakukan sosialisasi pemula di SMKN Rawas Ulu. Karena jika lulus nanti, jika tidak kuliah mereka berarti harus bekerja. Nah untuk bekerja itu, lapangan kerja bisa saja  keluar negeri. Karena kita yakin, lulusan SMKN Rawas Ulu ini  bermutu, dan secara teknis dapat bekerja ke luar negeri" tutupnya. (MJ)
Share:

Postingan Populer

Blog Archive